Sukses

Cerita Para Finalis yang Berjuang di 20 Besar Puteri Muslimah Indonesia 2019

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melalui serangkaian proses audisi di berbagai kota, kontes kecantikan sekaligus pencarian bakat, Puteri Muslimah Indonesia 2019 resmi memasuki tahap karantina. Sebanyak 20 finalis yang lolos nantinya akan mendapat pembekalan hingga unjuk kebolehan di tahap ini.

Ajang gelaran Indosiar ini menilai para finalis berdasarkan kriteria A, B, dan C, yakni akhlak, bakat, dan cantik. Di sisi lain, mereka juga membawa pesan dan misi untuk berjuang di Puteri Muslimah Indonesia 2019, satu di antaranya disampaikan oleh finalis asal Gresik, Almaas Isfadhilah.

"Saya membawa sebuah misi dan melihat hanya orang-orang mampu dan melek teknologi saja yang bisa kuliah di luar negeri. Dari permasalahan tersebut ingin punya acara televisi yang tidak hanya jalan-jalan namun memperkenalkan universitas terbaik di luar," jelas Almaas kepada Liputan6.com saat bertandang ke KLY KapanLagi Youniverse, Gondangdia, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Selain itu, finalis lainnya juga berbagi cerita terkait upaya kuat mereka untuk dapat mengikuti Puteri Muslimah Indonesia 2019. Sebut saja, Laidatul Azura, finalis asal Padang yang telah mengikuti tiga kali audisi.

"Tahun pertama di tahun 2015, saya ikut berada di Top 5 Sumatera Barat dan yang kedua Top 6 Sumatera Barat. Sekarang Alhamdulillah dikasih kesempatan bergabung di keluarga besar Puteri Muslimah," ungkap finalis berusia 23 tahun tersebut.

Kisah berbeda hadir dari finalis asal Ternate, Nurlela Noho. Finalis berusia 24 tahun tersebut memiliki alasan tersendiri untuk mengikuti kompetisi di Puteri Muslimah Indonesia 2019.

"Awalnya, saya ikut ingin mengembangkan diri lebih baik lagi sebagai seorang muslimah yang lebih baik lagi seperti apa. Mengikuti audisi online ini, saya ingin membawa nama Maluku Utara, Ternate di tingkat nasional," jelasnya.

Sementara, 20 finalis akan memperebutkan gelar juara dalam final Puteri Muslimah Indonesia 2019 yang diselenggarakan pada Senin, 29 April 2019. Acara ini ditayangkan secara langsung di Indosiar pukul 18.30 WIB.

2 dari 3 halaman

Puteri Muslimah yang Ideal Menurut Finalis

Para finalis Puteri Muslimah Indonesia 2019 yang terpilih harus memenuhi kriteria yang ditentukan yakni akhlak, bakat, dan cantik. Lantas, seperti apa pandangan mereka soal Puteri Muslimah yang ideal?

"Menurut saya, Puteri Muslimah yang idela lebih kepada attitude dan akhlak karena itu menjadi poin pentingnya," jelas Nurlela Noho.

Sedangkan finalis asal Padang, Laidatul Azura menyebut ibadah adalah salah satu kunci dari seorang Puteri Muslimah. "Tentunya untuk ibadah, namanya sudah Puteri Muslimah kalau bisa salat itu tepat waktu. Ajaran Islam, celakalah orang yang melalaikan salat," ungkap Azura, begitu ia akrab disapa.

"Tentunya Puteri Muslimah berbeda dengan Puteri biasa, khususnya Islaminya lebih ditanamkan dari dalam hati semuanya harus dijalani ikhas," tambahnya.

Sedangkan, finalis asal Gresik, Almaas Isfadhilah lebih menyoroti pada kekuatan cantik secara hati. "Cantik secara hati nggak bisa dilihat secara mata. Bagaimana Puteri Muslimah punya hati yang tulus ikhas dan tentunya ibadah," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Audisi Puteri Muslimah 2019 Indosiar Tiba di Yogyakarta
Artikel Selanjutnya
Puteri Muslimah Indonesia 2019 Gelar Audisi di Surabaya