Sukses

5 Keuntungan Olahraga di Pagi Hari yang Wajib Diketahui

Liputan6.com, Jakarta - Ada beragam cara untuk menjaga kebugaran tubuh mulai dari makan-makanan bergizi, gaya hidup sehat, hingga rutin berolahraga. Sebelum menjalani aktivitas yang segudang, tidak ada salahnya untuk memulai pagi hari dengan olahraga.

Tahukah Anda ternyata melakukan olahraga di pagi hari mempunyai banyak keuntungan dan manfaat. Kebiasaan menyehatkan ini akan mengantarkan Anda pada rutinitas yang terasa jauh lebih baik.

Lantas, apa saja keuntungan tersebut? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti melansir PureWow, Sabtu, 20 April 2019 di bawah ini.

1. Anda Akan Mulai Kebiasaan

Saat Anda secara konsisten bangun untuk olahraga pada waktu yang sama setiap pagi, Anda menciptakan sebuah kebiasaan. Jika berencana pergi ke gym usai bekerja membuat Anda mencari lebih banyak alasan dan perubahan tak terduga pada jadwal Anda.

Selain itu, satu-satunya hal yang menahan Anda di pagi hari adalah ingin lebih lama untuk tidur. Mengatasi hal tersebut dengan cepat akan menjadikanya sebagai kebiasaan.

2 dari 6 halaman

2. Ingin Sarapan yang Lebih Baik

Tak dapat dipungkiri, berolahraga tentu merangsang nafsu makan Anda, tetapi membakar kalori di pagi hari akan memotivasi untuk melewatkan sereal dan akan mencari camilan sehat.

Sebut saja mengonsumsi sayuran untuk membantu Anda menambah energi. Sajian ini juga dapat ditambahkan dengan perasan jeruk nipis yang membuat sarapan pagi Anda lebih menyegarkan.

3 dari 6 halaman

3. Jadi Lebih Produktif

Coba bayangkan apa yang biasa Anda lakukan saat di meja kerja pagi hari? Mulai dari jalan ke dapur untuk membuat segelas kopi dan melakukan pekerjaan yang banyak sepanjang hari. Namun saat Anda selesai sesi olahraga pagi, tingkat energi Anda membuat Anda merasa lebih segar dan lebih produktif menjalani hari.

4 dari 6 halaman

4. Lebih Banyak Disiplin Diri

Kita semua tahu manfaat kesehatan dari olahraga secara umum, tetapi ketika Anda melakukannya di pagi hari, Anda akan lebih cenderung membuat pilihan yang lebih baik di kemudian hari.

Soal makanan, Anda bakal membuat keputusan yang lebih positif. Hal ini dipicu oleh upaya Anda untuk bangun pagi dan telah melakukan olahraga yang membuat tubuh lebih bugar.

5 dari 6 halaman

5. Menikmati Tidur Malam

Saat berolahraga di malam hari, tubuh Anda menjadi terlalu bersemangat dan jauh lebih sulit untuk tidur nyenyak. Justru jika Anda berolahraga pada pagi hari akan membantu Anda untuk lebih menikmati tidur pada malam hari sebelum berolahraga lagi pada esok pagi.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ibu Hamil Berolahraga, Anak yang Dilahirkan Jauh dari Risiko Obesitas
Artikel Selanjutnya
6 Olahraga yang Bantu Bugarkan Badan Saat Sibuk