Sukses

Usai Disantap, 5 Makanan Ini Justru Bikin Kita Lapar Lagi

Ada jenis makanan yang membuat kita merasa makin lapar usai menyantapnya. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Saat kita lapar, tentu kita membutuhkan asupan makanan. Namun, jangan asal mencomot makanan, karena kita sering menyantap makanan apa saja asalkan perut kenyang.

Alasannya, ada sejumlah makanan yang ternyata tidak membuat perut kenyang, tapi justru membuat kita semakin lapar atau ingin makan lagi.

Apa saja makanan tersebut. Dilansir dari Boldsky, 6 April 2019, berikut lima jenis makanan yang bisa membuat lapar lagi setelah disantap.

Smoothies

Smoothies yang dibuat dari campuran buah dan sayur banyak diklaim sebagai minuman sehat dan cocok dikonsumsi mereka yang sedang diet.

Namun, smoothies ternyata bisa menurunkan kadar gula darah yang justru memicu kelaparan. Apalagi kalau minuman tersebut mengandung banyak gula. Gula darah bakal melonjak yang akhirnya membuat tubuh terasa lemas dan mudah lapar.

Roti

Roti seringkali diandalkan sebagai menu sarapan atau santapan praktis untuk mengganjal rasa lapar. Makanan ini biasanya dikombinasikan dengan beragam macam selai.

Namun, makanan ini tidak terlalu mengenyangkan. Beberapa jam setelah menyantap roti, Anda bakal merasa lapar kembali.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minuman diet

Banyak orang yang melakukan diet suka minum soda atau minuman diet yang diklaim bebas gula. Padahal minuman tersebut juga memicu rasa lapar. Minuman ini mengandung pemanis buatan yang sangat tinggi.

Anda memang bakal merasa kenyang sesaat setelah meneguk minuman tersebut. Namun setelahnya, minuman itu menyebabkan lonjakan gula darah yang membuat perut cepat lapar.

Susu cokelat

Siapa yang tak suka susu cokelat? Minum susu cokelat memang membuat perut kenyang, tapi hanya sesaat. Minuman ini bisa membuat ketidakseimbangan gula darah. Hal itu membuat perut bakal kembali lapar beberapa saat setelah minum susu cokelat.

Sereal

Sereal instan yang dijual bebas di pasaran juga tinggi gula. Makanan ini sama sekali tidak mengenyangkan. Anda bisa menyantapnya dalam porsi banyak, tapi justru membuat perut semakin keroncongan.

Karena itu, mengonsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah segar, membuat kita kenyang dan tak cepat lapar lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.