Sukses

Menjadi Tempat Pagelaran Karnaval SCTV 2019, Bojonegoro Punya Tempat Keren dan Kuliner Unik

Bojonegoro dipilih menjadi tempat pagelaran Karnaval SCTV 2019 ini menyimpan destinasi yang keren dan kulinernya yang unik.

Liputan6.com, Jakarta - Pagelaran Karnaval SCTV 2019 ini di selenggarakan di Alun-Alun Bojonegoro. Tapi tahukah kamu, kalau Bojonegoro juga memiliki destinasi wisata yang keren dan kuliner unik lainnya.

Ya, salah satu tempat wisata yang terkenal di Bojonegoro adalah Teksas Wonocolo. Tempat penambangan minyak tradisional yang lokasinya berjarak 60km dari pusat Bojonegoro. Dinamakan Teksas Wonocolo, karena lingkungannya yang mirip dengan lokasi minyak Texas di Amerika.

Untuk kulinernya yang unik, ada sajian wedang tape. Berbeda dengan wedang tape biasanya, wedang tape khas Bojonegoro ini disajikan dari bahan dasar tape singkong dan ketan hitam yang dicampur dengan santan.

Kalau kamu akan berkunjung ke Bojonegoro, jangan lupa untuk datangi Teksas Wonocolo dan juga jajal sajian wedang tapenya yang khas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.