Sukses

Interpretasi Warna Merah Wilsen Willim di Panggung PIFW 2019, demi Kesehatan Jantung

Wilsen Willim bersama Yayasan Jantung Indonesia menghadirkan koleksi busana yang mengingatkan pentingnya kesehatan jantung dalam gelaran PIFW 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang bisa disampaikan lewat busana, salah satunya kampanye gerakan kesehatan jantung. Kolaborasi apik fashion dan organisasi gerakan hidup sehat tergambar dengan apik dalam parade fashion show pembuka Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2019.

Menggandeng desainer muda Wilsen Willim, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) menggelar pagelaran busana ready to wear yang bertajuk 'Convoluted Repetition Theory' di panggung Plaza Indonesia Fashion Week. Wilsen merupakan desainer muda yang mewakili generasi millenial yang peduli akan hidup sehat dan selalu mendukung program-program Yayasan Jantung Indonesia.

Sebagai anggota aktif World Heart Federation, Yayasan Jantung Indonesia merupakan organisasi pelopor gaya hidup sehat yang selama lebih dari 37 tahun konsisten menjalankan misi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah.

Gerakan ini diperkenalkan kepada masyarakat melalui program Panca Usaha Jantung Sehat yaitu seimbangkan gizi, enyahkan rokok, hadapi dan atasi stress, awasi tekanan darah, dan teratur berolahraga.

Melalui Plaza Indonesia Fashion Week 2019, YJI mengkampanyekan Go Red forWomen (GRFW) atau Perempuan Waspadalah..! Ini merupakan kampanye global yang ditujukan kepada para wanita di seluruh dunia agar wanita juga memperhatikan kesehatan jantungnya.

Selain itu, YJI juga menggunakan kesempatan tersebut untuk menggalang dana guna membantu operasi jantung bagi masyarakat prasejahtera dan memberi kehidupan yang lebih baik bagi mereka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koleksi Fashion Wilsen Willim di PIFW 2019

Melalui acara ini, Yayasan Jantung Indonesia dan Wilsen berharap dapat menginspirasi generasi milenial lainnya, untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan jantung sejak dini.

Koleksi Willem ditampilkan dalam dua sequence. Pada sesi pertama, ia menampilkan koleksi terbarunya yang dipamerkan di Paris dan untuk pertama kalinya ditampilkan di Indonesia.

"Sementara yang kedua adalah koleksi interpretasi aku terhadap penggunaan warna merah sebagai bentuk dukungan pada kampanye sadar akan kesehatan jantung," kata Wilsen kepada Fimela, Senin, 18 Maret 2019.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.