Sukses

Pesan dari Foto Tanpa Busana Perempuan Penyintas Luka Bakar Asal Taiwan

Liputan6.com, Jakarta - Perempuan asal Taiwan, Jiang Xin-chen (31) bersedia tak mengenakan busana apapun kecuali sayap warna-warni dalam sebuah sesi pemotretan bersama Davin Tai. Wajahnya menampilkan raut bahagia meski bekas luka bakar masih terlihat di sekujur tubuhnya.

Dilansir dari laman BuzzFeedNews.com, Xin Chen merupakan salah satu dari ratusan korban luka akibat ledakan yang terjadi di Formosa Fun Coast di New Taipei pada 2015. Ia mengalami luka bakar 91 persen di sekujur tubuh.

Setelah menjalani 21 operasi selama lebih dari tiga tahun, ia bersedia ikut pemotretan dengan menunjukkan bekas lukanya untuk menguatkan yang lain. Foto tersebut kemudian viral setelah seorang makeup artist yang ikut dalam proses pemotretan, menyebarkannya melalui grup Facebook, Desember 2018 lalu.

Minggu lalu, foto-foto Jiang kembali beredar secara online setelah ia diwawancarai media setempat, Apple Daily. Kepada media tersebut, ia mengaku sangat gugup pada awal pemotretan karena hal itu merupakan hal besar baginya.

"Tapi akhirnya aku meyakinkan diriku bahwa pemotretan itu merupakan cara yang baik untuk mengenang luka-lukaku dan melihatnya dari perspektif artistik," kata Jiang dikutip BuzzFeed.

Sementara itu, Devin Tai, fotografer Jiang mengatakan ia pertama kali berkenalan dengan Jiang setelah penyintas luka bakar itu menghadiri pameran fotonya bersama temannya. Ia lalu meminta perempuan itu berpose sebagai bagian dari seri foto yang dipersembahkan kepada para penyintas.

"Fotografi itu tidak selalu fokus pada orang-orang dan segala hal yang cantik, tetapi kita bisa menggunakannya untuk menolong orang lain menemukan masa depan mereka," ujarnya.

Setelah fotonya dicetak, Jiang mengaku tak percaya bahwa fotonya bisa sebagus itu. Ia berharap foto-foto tersebut bisa menginspirasi orang banyak.

"Aku berharap aku bisa menunjukkan walau luka bakar menutupi sekujur tubuhnya, aku masih bisa percaya diri dan menyampaikan ide berbeda tentang kecantikan," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Langkah-Langkah Pertama untuk Atasi Luka Bakar Ringan dan Sedang
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: Penampilan Terkini Veronica Tan Saat Dampingi Putranya