Sukses

Beda Gaya Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno di Debat Cawapres

Sama-sama mengadopsi gaya ikonik, Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno tampil kontras di Debat Cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Mengusung tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, juga sosial dan kebudayaan, Debat Cawapres digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu malam, (17/3/2019). Terlihat Ma'ruf Amin memasuki ruang debat mengenakan busana andalan, yaitu baju koko putih.

Seperti biasa, Beliau melengkapi penampilan dengan memakai syal motif batik. Tak lupa, kopiah bewarna hitam selalu melekat pada calon wakil presiden nomor urut satu tersebut.

Untuk bawahan, Ma'ruf Amin memilih sarung, salah satu aset kebudayaan bangsa Indonesia. Semakin berwibawa, pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut memakai sepatu pantofel bewarna hitam.

Busana yang dikenakan Amin juga kompak dikenakan pendukung nomor urut satu, di mana mereka tampak tampil dalam balutan sarung, baju putih, dan kopiah hitam.

Sedangkan, Sandiaga Uno memilih setelan jas deep blue berpadu kemeja putih dan dasi berwarna maroon. Lelaki 49 tahun itu juga memakai memakai peci bewarna hitam seperti yang dikenakan Ma'ruf Amin.

Tentunya, ia melengkapi penampilan dengan kacamata berbingkai hitam dan sepatu pantofel. Saat Sandiaga memasuki area debat, ia juga terlihat membawa botol minum. Biasanya, Sandiaga memang mengonsumsi infused water.

Berbeda dengan pendukung calon urut nomor satu yang memakai sarung, pendukung Sandiaga Uno kompak menyaksikan Debat Cawapres mengenakan busana bewarna biru dan cokelat. (Adinda Kurnia Islami)

 

Saksikan video pilihan di bawah:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.