Sukses

6 Rekomendasi Agenda Akhir Pekan, Pilih Mana?

Agenda akhir pekan ini terdapat acara menarik. Mulai dari pameran, festival kuliner, hingga konser musikal puisi.

Liputan6.com, Jakarta - Mengisi liburan di akhir pekan jadi momen yang ditunggu banyak orang. Setelah menjalani runititas yang padat, melepas penat dengan menghadiri beragam acara bisa menjadi solusi.

Pekan ini ada beberapa agenda yang dapat menjadi rekomendasi Anda jika bosan pergi ke tempat yang itu-itu saja. Beberapa acara tersebut siap memberikan pengalaman berbeda.

Lantas, apa saja agenda akhir pekan menarik dan seru di minggu ini? Simak selengkapnya rangkuman Liputan6.com seperti di bawah ini.

Toys & Comics Fair 2019

Anda ingin menghadiri pameran komik, pekan ini ada acara The Jakarta 15th Toys & Comics Fair 2019. Acara dua hari ini berlangsung di Kartika Expo Balai Kartini, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, 16-17 Maret 2019.

Pameran mainan terbesar di Jakarta ini akan  memanjakan para kolektor serta pencinta mainan dengan kurang lebih 300 gerai mainan action figure, komik, anime, manga, lego, cosplay dan bazar murah mainan dan komik langka.  

Festival Jajanan Bango (FJB) 2019

Bagi Anda pencinta kuliner Festival Jajanan Bango (FJB) bisa menjadi pilihan. Festival ini bertema #KelezatanAsli Lintas Generasi. FJB 2019 yang akan digelar di Parkir Lapangan Squash, Gelora Bung Karno (GBK) itu akan menjadi event tahunan ke-14.

Lebih dari 80 penjaja kuliner akan menyajikan #KelezatanAsli kuliner Indonesia. Tidak hanya kuliner saja, #FJB2019 juga akan menghadirkan hiburan untuk keluarga.

Poros Bandung

Sementara itu, bagi yang menggemari lukisan, Anda bisa berkunjung ke pameran lukisan Poros Bandung yang digelar di Galeri Salihara, Jakarta Selatan, 3 Maret - 1 April 2019.

Pameran ini gratis dan terbuka untuk umum mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Poros Bandung ini memamerkan karya-karya perupa lulusan Seni Rupa Institut Teknologi Bandung (ITB) lintas generasi yang sering disebut Mazhab Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Museum Festivities di Gedung Sate

Bagi Anda yang berada di Bandung, Jawa Barat, bisa datang ke acara Museum Festivities (Muvies) di Museum Gedung Sate. Acara tersebut merupakan Eksibisi 3D 48 Museum se-Jawa Barat yang akan berlangsung pada 15-16 Maret 2019

Acara yang bertujuan sebagai pengenalan terhadap keberadaan museum dan edukasi bagi masyarakat itu juga akan diisi dengan talkshow, games, dan pertunjukan musik.

Megabuild Indonesia dan Keramika 2019

Pameran ini menghadirkan lebih dari 500 brand ternama industri bahan bangunan dan keramik. Acara ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) dan Area Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai 14 -17 Maret 2019.

Acara ini menghadirkan para pelaku usaha bidang industri bahan bangunan, keramik, dan industri pendukung lainnya serta jasa konstruksi dari 14 negara.

Cinta Tak Pernah Sederhana

Titimangsa Foundation dan PT. Balai Pustaka (Persero) mempersembahkan konser musikal puisi-puisi cinta "Cinta tak Pernah Sederhana." Acara ini akan berlangsung di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Sabtu dan Minggu, 16 dan 17 Maret 2019.

Konser Musikal ini adalah pertunjukan yang menghadirkan puisi-puisi cinta karya para penyair Indonesia. Puisi-puisi disusun menjadi alur dramatik pertunjukan, menjadi dialog dan nyanyian yang romantis dan puitis.

Pemainnya di antaranya; Reza Rahadian, Chelsea Islan, Marsha Timothy, Atiqah Hasiholan, Sita Nursanti, Teuku Rifnu Wikana, Butet Kartaredjasa, Maya Hasan, Sruti Respati, Daniel Christianto, Heny Janawati, Warih Wisatsana, Wawan Sofwan, Iswadi Pratama.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.