Sukses

6 Agenda Akhir Pekan Seru, dari Festival Imlek hingga Indofest 2019

Apa saja agenda akhir pekan menarik yang sayang Anda lewatkan pekan ini? Simak ulasannya berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Anda ingin menghabiskan akhir pekan dengan jalan-jalan tapi belum tahu kemana? Jangan khawatir, ada beberapa agenda menarik yang wajib didatangi bersama orang-orang terkasih.

Selain melepas penat, beberapa festival yang diadakan juga dapat menjadi referensi dalam berbagai hal, sebut saja menambah wawasan budaya dari Festival Imlek, gelaran bagi pecinta aktivitas alam, hingga menyaksikan instalasi-instalasi keren.

Lantas, apa saja agenda akhir pekan seru yang sayang untuk dilewatkan? Simak ulasan lengkapnya seperti yang dirangkum Liputan6.com di bawah ini.

1. Festival Imlek Banyuwangi 2019

Salah satu rangkaian Banyuwangi Festival 2019 ini dilaksanakan pada Sabtu, 9 Maret 2019 di Pelataran Klenteng Ho Tong Bio, Kelurahan Karangrejo Kecamatan Banyuwangi. Festibal dimeriahkan Kirab Budaya Tionghoa yang diikuti klenteng se-Jawa Bali dan Lombok.

Ada pula arak-arakan barongsai, liong barongsai, dan Kim Sing. Banyak warga Tiongkok dari berbagai daerah berkumpul untuk merayakan peringatan ke-234 Hari Kebesaran Yang Mulia Kongco Tan Hu Cinjin.

2. Big Bad Wolf Book Sale 2019

Big Bad Wolf Book Sale 2019 masih digelar hingga 11 Maret 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Gelaran ini buka 24 jam sehari gratis biaya masuk gedung.

Ada beragam penawaran menarik yang dihadirkan Big Bad Wolf Book Sale 2019 seperti terdapat 5,5 juta buku baru serta diskon 60-80 persen untuk semua buku impor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Instalasi di Perfect On Art Experience

Instalasi di Perfect On Art Experience menghadirkan karya instalasi dari 11 orang lintas bidang, mulai dari pelukis Ronald Apriyan hingga desainer aksesori ternama Rinaldy Yunardi. Pameran digelar di Pasific Place lantai 3 hingga 17 Maret 2019.

Terdapat empat zona di gelaran ini yang meliputi zona yang menunjukkan instalasi seni yang menggambarkan karya tanpa air (waterless journey), zona satu tetes conditioner leave on (a perfect drop), zona keindahan yang menggambarkan keindahan rambut perempuan (beautiful flock) serta Perfec+on yang menunjukkan standar kecantikan terkini untuk perempuan muda Indonesia.

4. Jakarta Syariah Halal Festival

Jakarta Syariah Halal Festival menghadirkan pameran, conference, workshop, talkshow, dan lainnya. Gelaran ini berlangsung mulai 7-9 Maret 2019 di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC).

Festival ini dimulai pukul 10.00-21.00 WIB. Ada tiga jenis tiket Jashfest 2019 yakni tiket free entry gate (all day) gratis, tiket conference (daily pass/2 days pass) berbayar, serta tiket mini stage (per topic) gratis.

 

3 dari 3 halaman

5. Indofest 2019

Indofest 2019 merupakan pameran outdoor dan petualangan terbesar yang digelar mulai 7-10 Maret 2019 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC). Festival ini dibuka mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Untuk masuk Indofest 2019 pengunjung dapat membeli tiket On the Spot seharga Rp 35 ribu. Tak hanya promo dan diskon menarik, tetapi juga ada beragam kegiatan seru lainnya games, wisata kuliner, pertunjukan musik, dan lainnya.

6. Indonesia Baloon Art Festival 2019

Indonesia Baloon Art Festival 2019 merupakan pameran seni balon yang dilaksanakan mulai 8-17 Maret di Oval Atrium, Ciputra World Surabaya. Ada rangkaian instalasi yang terbuat kurang lebih dari 180 ribu balon.

Gelaran ini terbagi atas lima zona yakni Fairy Village, War Zone, Children Fantasy Activities, Fantasy Land, serta Dragon Dungeon. Pameran dibuka pukul 12.00-22.00 WIB pada Senin-Jumat serta 10.00-22 WIB pada Sabtu-Minggu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.