Sukses

6 Agenda Akhir Pekan Menarik, dari Big Bad Wolf hingga Java Jazz Festival

Akhir pekan di Jakarta dan sekitarnya tak akan membosankan dengan banyaknya agenda akhir pekan yang bisa dipilih ini.

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan yang ditunggu-tunggu datang juga. Anda sudah memiliki rencana untuk menghabiskan waktu luang tapi belum tahu ingin pergi ke mana? Jangan khawatir, minggu ini terdapat beragam agenda seru yang wajib didatangi.

Bagi Anda yang suka membaca, ada bazar buku tahunan yang menghadirkan banyak buku menarik. Selain itu, ada pula festival musik jazz tahunan, festival sarung, wisata kuliner, hingga festival paduan untuk jalan-jalan.

Lantas, apa saja agenda akhir pekan menarik tersebut? Simak ulasan selengkapnya seperti yang dirangkum Liputan6.com di bawah ini.

1. Big Bad Wolf Book Sale 2019

Bagi pecinta buku wajib untuk datang ke bazar buku tahunan, Big Bad Wolf Book Sale 2019. Event ini diselenggarakan mulai 1-11 Maret 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City yang buka 24 jam sehari dengan gratis biaya masuk gedung.

Big Bad Wolf Book Sale menghadirkan 5,5 juta buku baru. Tak hanya itu, ada pula diskon 60-80 persen untuk semua buku impor. Sudah siap menjelajah di bazar buku ini?

2. Java Jazz Festival 2019

Festival musik jazz, Java Jazz Festival (JJF) kembali hadir di 2019. Gelaran tahunan ini dilaksanakan mulai 1-3 Maret 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta dengan menghadirkan musisi dan penyanyi dalam dan luar negeri.

Untuk special show, JJF menampilkan Toto, H.E.R., dan Raveena. Sedangkan untuk penampil lainnya adalah Afgan, Ahmad Abdul, Allen Hinds & L.A. Super Soul, Andien, Bary Likumahuwa Tribute to Roy Hargrove, Danilla, Bob James Trio, Dira Sugandi, Donny McCaslin, Mac Ayres, dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Indonesia Louhan Competition 2019

Perhimpunan Pecinta Louhan Indonesia (P2LI) adalah Induk Organisasi Louhan Indonesia yang sudah ada sejak 2004 sampai saat ini. Setiap tahunnya mereka menyelengarakan kontes louhan dengan konsep Liga dan berskala Nasional, Salah satunya adalah Indonesia Louhan Competition (ILC) 2019 yang berlangsung pada 1-3 Maret di Season City Mall, Tambora, Jakarta Barat.

Dalam kontes yang berlangsung di Season City Mall tersedia 450 akuarium dengan jumlah peserta sebanyak 425 ekor, jumlah ini adalah terbesar di Indonesia bahkan di dunia untuk perhelatan kompetisi ikan Louhan dan diharapkan bisa masuk rekor MURI. "Mal kita ini kan sudah dikenal dengan mal hobi, terutama untuk batu cincin yang ada di Gemstone. Sekarang kita mencoba hobi yang lain yaitu ikan louhan," ucap Mualim Wijoyo, General Manager Trade Mall Seasons City dalam pembukaan ILC 2019.

"Penggemar louhan ini semakin banyak, bahkan ibu-ibu juga banyak yang suka, jadi kita mau membuat mal ini sebagai pusat hobi ikan louhan," sambungnya. Sementara pihak P2LI berharap melalui pameran hobi ini dapat mengangkat UKM di sekitar Season City Mall maupun di beberapa daerah.

4. Sarung Fest 2019

Festival sarung Indonesia bertajuk Sarung Fest 2019 dapat menjadi salah satu referensi agenda akhir pekan Anda. Event ini diselenggarakan di Pasar Rakyat, Plaza Tenggara, GBK, Jakarta pada Minggu, 3 Maret 2019 mulai pukul 06.00-18.00 WIB.

Sarung Fest 2019 menghadirkan serangkaian acara seperti fashion show, pameran dan talk show, pentas budaya, seminar budaya, karnaval sarung, flash mob sarung, hingga aneka jajanan Nusantara. Dresscode-nya adalah Sarung Indonesia (kreasi bebas) dan tidak diperkenankan mengenakan dan atau membawa atribut partai politik dan relawan.

3 dari 3 halaman

5. Japan Travel Fair 2019

Sudah mempunyai rencana untuk jalan-jalan ke Jepang? Sebelum menikmati keindahan Negeri Sakura, anda wajib datang ke gelaran bertajuk Japan Travel Fair 2019 yang dilaksanakan mulai 1-3 Maret 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Bakal ada deretan promo tiket pesawat dari beberapa maskapai penerbangan seperti All Nippon Airways, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Singapore Airlines. Terdapat pula paket tur menarik.

6. Teras Indonesia

Teras Indonesia acara persembahan IKEA merupakan pameran produk unggulan kerajinan karya UKM Indonesia. Gelaran ini berlangsung mulai 1-3 Maret 2019 di IKEA Alam Sutera, Tangerang, Banten.

Selain itu, Teras Indonesia mengangkat tiga UKM binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) yang diikuti oleh Batik Faroh, produk pelengkap dekorasi rumah karya UKM Salsabila, dan koleksi fashion dan aksesori batik trendi karya UKM Tanaya Batik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.