Sukses

Hamilton, Kota Ramah Wisatawan Muslim di Selandia Baru

Selandia Baru memiliki kota yang ramah terhadap wisatawan muslim, salah satunya Hamilton.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah umat muslim di dunia yang sangat besar membuat sejumlah kota menawarkan destinasi wisata yang ramah bagi wisatawan muslim. Salah satunya Hamilton sebuah kota di sebelah utara Selandia Baru.

Kota ini disebut ramah wisatawan muslim karena bisa dilihat dari keberadaan masjid dan toko yang menyediakan makanan bersertifikat halal. Produk kuliner halal itu didatangkan dari berbagai negara di Asia Tenggara, Timur Tengah, termasuk Afrika. Pemeluk agama Islam di Negeri Kiwi tersebut memang berkembang pesat belakangan ini.

Di Hamilton terdapat kebun wisata terkenal di sana, Hamilton Gardens. Taman ini sempat dinobatkan sebagai saah satu taman terbaik.

Pada 1960-an, Hamilton Gardens adalah tempat pembuangan sampah. Upacara pembukaan ini dilakukan pada 24 Juli 1960. Taman ini sekarang memiliki luas 54 hektare, seperti ditulis dalam laman hamiltongardens.co.nz, Jumat, 15 Maret 2019.

Dilansir dari newzealand.com, Jumat (15/3/2019), Hamilton Gardens merupakan rumah bagi Te Parapara - taman Maori tradisional pertama Selandia Baru.

Di tempat ini ditampilkan kebiasaan, bahan dan upacara tradisional yang berkaitan dengan produksi pangan dan penyimpanan, ditarik dari pengetahuan lokal Maori yang telah diwariskan dari generasi ke generasi.

Selain Hamilton Gardens yang sangat terkenal di Hamilton, terdapat pula Waikato River yang indah. Di tempat ini terdapat Hobbiton Village Movie Set yang asli dan kini permanen dari trilogi film The Lord of the Rings dan The Hobbit.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.