Sukses

5 Restoran Seafood Terenak di Jakarta, Memuaskan Perut Lapar

Liputan6.com, Jakarta - Makanan laut alias seafood adalah salah satu makanan yang digemari beragam kalangan, mulai dari kalangan anak kecil sampai dewasa. Namun, memilih tempat yang tepat penting demi membuat hati dan perut senang. Untuk itu, Cashbac akan memberikan lima rekomendasi restoran untuk menikmati seafood terenak di Jakarta.

1. Seafood Aroma Puri

Berniat makan siang dengan menu seafood, Seafood Aroma Putri mejadi rekomendasi tempat pertama yang patut dikunjungi. Lokasinya berada di wilayah Kembanga, Jakarta Barat.

Untuk permulaan, cobalah untuk mencicipi kepiting bakar daun. Dengan memakai jahe sebagai bumbunya, aroma dan rasanya sangat terasa dan wangi. Tidak hanya itu, cumi bakar juga menjadi salah satu yang paling favorit di sini. Wajib dicoba!

2. Manhattan Fish Market

Restoran seafood satu ini memang sudah terkenal di Jakarta dan terdapat di beberapa cabang. Dengan menghadirkan sensasi menyantap seafood yang berbeda, Anda bisa memesan seafood platter atau beberapa variasi seafood berbeda yang bisa dinikmati lebih dari seorang.

Platter ini terdiri dari udang, cumi-cumi, ikan, dan masih banyak lagi. Anda juga akan mendapatkan saus yang bisa menemani hidangan kesukaan.

3. Olamita

Hidangan Sulawesi pada dasarnya banyak menampilkan seafood sebagai olahan utama. Yang membedakan hidangan ini dengan yang lain adalah cita rasa bumbunya yang autentik, salah satunya sambal dabu-dabu.

Sambal ini sedikit mirip dengan sambal salsa, yaitu merupakan campuran cabai, tomat, dan bahan lainnya yang ditumis menjadi satu. Sambal dabu-dabu juga sering disandingkan dengan ikan bakar, salah satunya ikan tuna.

4. Dermaga Makassar Seafood

Restoran yang memiliki banyak varian ikan benar-benar wajib dicoba. Jika sempat mampir ke sini, Anda harus mencoba ikan putih bakar sambal matah.

Rasa segar dan pedas menyatu dan menghadirkan cita rasa yang sempurna. Tidak hanya itu, Anda juga wajib mencicipi varian cumi, seperti cumi bakar tinta, sumi saos Padang, sampai cumi goreng telur asin.

5. Oma Seafood

Masakan oma memang tidak akan pernah tergantikan. Terlalu jauh untuk pulang kampung untuk mencicip masakan oma? Itu artinya Anda harus segera datang ke Oma Seafood yang berada di kawasan Meruya, Jakarta Barat.

Pilihan hidangannya beragam sehingga Anda harus siap dibuat kebingungan ingin memesan apa saja. Namun, jangan lupa untuk mencicip kepiting jumbo bakar bumbu asap. Bumbunya meresap sampai dalam membuat Anda langsung ketagihan.

Selain itu, udang tiger bakar rica juga tidak boleh dilewatkan. Sama seperti hidangan kepiting, bumbu yang dipakai sangat meresap sampai dalam. Sudah mulai lapar?

Saksikan video pilihan berikut ini:

Pesan Kartika Affandi untuk Perempuan Indonesia
Loading
Artikel Selanjutnya
Jakarta jadi Kota dengan Polusi Udara Terparah di Asia Tenggara
Artikel Selanjutnya
6 Perpustakaan Umum Ini Bisa Jadi Pilihan si Hobi Baca