Sukses

Cara Make Up Sendiri untuk Pesta dengan Mudah, Mulai dari Tampil Natural Sampai Glamor

Liputan6.com, Jakarta Menghadiri sebuah pesta bagi wanita tak hanya perlu menyiapkan busana yang pas dan cocok, tetapi juga perlu make up yang terlihat cantik dan elegan namun tidak menor. Make up menjadi perhatian bagi wanita agar menunjang penampilannya saat menghadiri sebuah pesta.

Tentu saja setiap wanita ingin mengaplikasikan make up yang tidak berlebihan namun tetap memberikan kesan elegan untuk menghadiri pesta. Namun beberapa wanita belum mengetahui bagaimana cara make up sendiri untuk pesta agar terlihat pas dengan kulit wajah agar tidak terlihat menor.

Dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (12/3/2019) berikut cara make up sendiri untuk pesta dengan tampilan natural hingga glamur yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah.

2 dari 3 halaman

Cara make up sendiri untuk pesta dengan tampilan natural

Cara make up sendiri untuk pesta dengan tampilan make up natural, kamu menonjolkan daerah mata. Pandangan orang akan tertuju pada riasan mata walaupun make up yang kamu gunakan tampil secara natural.

Cara make up sendiri untuk pesta dengan make up natural, dapat kamu simak langkah – langkahnya sebagai berikut:

Make up area mata

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu, agar make up yang menempel lama pada kulit wajahmu tidak menimbulkan iritasi atau jerawat.

2. Rias area alis dan mata. Pilih pensil alis dengan warna natural atau warnanya yang paling mendekati dengan warna ali aslimu. Jika ingin kamu juga bisa menggunakan warna pensil alis yang sedikit lebih terang.

3. Oleskan base pada area seluruh kelopak mata. Base yang kamu gunakan usahakan memiliki warna yang sama dengan tone kulit wajahmu.

4. Untuk daerah sekitar mata atau sudut luar mata, kamu bisa oleskan dengan warna berbeda seperti warna cokelat pada area tulang mata. Hal ini akan memberikan efek mata menjadi lebih besar.

5. Blend warna pada area sekitar mata dengan warna kelopak mata tadi, agar warna terlihat lebih natural.

6. Kemudian oleskan eyeshadow dengan warna gold agar memberikan kesan elegan pada kelopak mata. Oleskan tipis saja. Untuk area bawah mata, kamu bisa oles dengan eyeshadow warna cokelat tua dari ujung mata hingga ke bagian tehngah mata.

7. Lalu oleskan warna gold yang lebih terang dari warna tone kulit kamu pada bagian sudut mata dalam mata hingga sebagian kelopak mata.

8. Jangan lupa untuk menambahkan eyeliner dan mascara agar mata kamu lebih terlihat terang dan tegas.

Make up area wajah

9. Beralih ke wajah. Oleskan foundation ke seluruh permukaan kulit wajah hingga lehermu.

10. Aplikasikan bronzer di sekitar area pipi. Lalu beri blush on dan highlighter.

11. Pilih warna natural atau warna nude untuk lipstik yang kamu gunakan. Kamu juga bisa tambahan lip gloss agar memberikan kesan berkilauan.

12. Selesai.

3 dari 3 halaman

Cara make up sendiri untuk pesta dengan tampilan glamor

Jika kamu ingin tampil beda, kamu bisa mengaplikasikan make up glamor di acara pesta. Namun make up glamor tidak akan memberikan kesan menor, jika kamu tahu caranya. Berikut cara make up sendiri untuk pesta dengan tampilan make up yang glamor.

1. Selalu awali dengan membersihkan wajah terlebih dahulu.

2. Gunakan serum agar make up bertahan lebih lama dan juga menjaga kesehatan wajahmu.

3. Oleskan pelembab wajah agar kulit wajahmu tidak kering.

4. Aplikasikan foundation dan concelear agar menutupi noda dan flek – flek hitam di wajahmu.

5. Kemudian buat make up conturing pada wajahmu. Gunakan shading [ada hidung, rahang, dahi dan dibawah tulang pipi.

6. Lalu gunakan loose powder agar foundation bertahan lama. Pilih warna loose powder yang sesuai dengan warna kulit wajahmu.

7. Kemudian gunakan compact powder agar memberikan kesan flawless pada wajahmu. Kamu bisa gunakan kuas dan gunakan pada seluruh permukaan kulit wajah.

8. Percantik mata dengan eyeshadow dengan pilihan warna gold, silver atau cokelat. Beri sedikit eyeshadow glitter untuk memberikan kesan glamor. Beri warna tua pada ujung luar kelopak mata.

9. Tambahkan eyeliner agar mata terlihat tajam. Beri sedikit efek memanjang pada ujung luar mata menggunakan eyeliner atau seperti efek cat eye.

10. Lalu gunakan mascara agar bulu mata semakin bervolume.

11. Bentuk alis. Kamu bisa gunakan eyebrow atau pensil alis.

12. Tambahkan blush on dengan pilihan warna seperti pink, peach atau coklat muda.

13. Lalu beri shimmer dan bronzer untuk memberikan kesan elegan. Shimmer akan memberi efek glowing. Gunakan bronzer pada hidung, dagu, tulang pipi dan dahi.

14. Terakhir oleskan bibirmu dengan lipstik merah, merah marun atau cokelat. Usahakan kamu gunakan lipstick matte. Beri sentuhan lip gloss dengan warna yang sama.

15. Selesai.

Wiranto Takjub Pendapatan Nelayan Tembus Rp 5 Juta Per Hari
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Make Up Natural untuk Wajah Bulat Agar Terlihat Tirus