Sukses

Mengenal 3 Mahkota Puteri Indonesia 2019

Liputan6.com, Jakarta - Ajang penobatan Puteri Indonesia 2019 digelar oleh Yayasan Puteri Indonesia. Acara berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Acara tersebut menjadi momen yang sangat berkesan bagi para finalis Puteri Indonesia 2019. Salah satunya saat penyematan mahkota di atas kepala pemenangnya.

Mahkota itu merupakan simbol kecantikan, kekuasaan, dan kekuatan seorang perempuan. Mahkota tersebut telah diperkenalkan saat penyelenggaraan Puteri Indonesia 2016 lalu.

Simbol mahkota itu adalah Borobudur yang menjadi ciri khas Indonesia dan mudah dikenal di Tanah Air dan dunia. Dilansir dari indonesianpageants, Jumat (8/3/2019), Borobudur yang megah dan tersohor kali ini akan hadir di atas tiga kepala perempuan cantik Indonesia.

Mereka sekaligus mewakili bangsa ini di ajang Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational. Ketiga ajang internasional tersebut merupakan tiga dari total lima kontes Grandslam yang telah memiliki nama besar di dunia.

Mahkota untuk pemenang utama Puteri Indonesia merupakan persembahan emas putih PLG oleh Hartono Wira Tanik berwarna merah. Warna tersebut sebagai simbol keberanian rakyat dan rasa cinta kepada Indonesia.

Berbeda dengan pemenang pertama, untuk juara kedua atau Puteri Indonesia Lingkungan, berwarna bebatuan hijau yang melambangkan kesejukan, keberuntungan, dan memberi rasa perlindungan. Warna tersebut juga melambangkan Indonesia sebagai Negara yang terkenal dengan hutan hujan tropisnya.

Sementara untuk mahkota juara ketiga atau Puteri Indonesia Pariwisata warna biru yang melambangkan lautan Nusantara dan negara maritim serta kepulauan. Tak hanya warna, mahkota tersebut juga dibedakan ukurannya. Mahkota utama menjulang 11 cm, berurutan yang kedua 10 cm dan yang ketiga 9 cm.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tamu-Tamu Istimewa di Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2019
Artikel Selanjutnya
Top 11 Puteri Indonesia 2019 Bakal Kenakan Gaun Lombok Pinion