Sukses

6 Resep Perawatan Kulit dari Bahan Dapur ala Selebriti Korea, Coba yuk!

Jangan anggap remeh, kandungan bahan dapur yang digunakan ternyata bermanfaat untuk membuat kulit cerah seperti bintang Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Selebriti asal Korea Selatan selalu tampil dengan wajah yang terlihat bersih. Kulit mereka yang mulus dan terawat membuat mereka menjadi sorotan para penggemarnya. Tak sedikit penggemar yang bertanya-tanya mengenai rahasia perawatan wajah mereka.

Ternyata, rahasianya tidak melulu terletak pada harga produk perawatan kulit yang mahal. Justru ada beberapa selebriti yang pintar memanfaatkan bahan dapur sebagai rahasia perawatan wajahnya. Kandungan bahan dapur yang tersedia ternyata cocok untuk mengatasi masalah kulit mereka.

Dirangkum dari soompi.com, enam selebriti Korea ini membagikan rahasia perawatan kulit mereka. Anda pun bisa membuatnya sendiri di rumah sehingga perawatan wajah Anda tidak perlu menguras kantong yang dalam.

Song Hye Kyo

Usia Song Hye Kyo hampir mendekati kepala empat, namun wajahnya masih terlihat mulus seperti remaja. Ternyata, Song Hye Kyo memiliki resep masker sederhana sendiri untuk melembabkan dan mencerahkan kulitnya. Caranya, campurkan saja satu sendok teh penuh susu bubuk, madu dengan satu butir telur mentah, kemudian aplikasikan di wajah selama 20 menit sebelum dicuci.

Madu yang kaya antioksidan bisa melembabkan dan mengencangkan kulit. Sedangkan, putih telur memiliki kandungan yang bisa mengecilkan pori-pori di wajah Anda. Kandungan asam laktat dalam susu bubuk bisa mengangkat lapisan kulit yang kusam sehingga menghasilkan wajah yang cerah dan bersinar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Song Joong Ki

Layaknya sang istri, Song Joong Ki juga memiliki wajah yang awet muda. Aktor berusia 33 tahun ini pun memiliki rahasia perawatan wajah yang sederhana. Rahasianya, setiap malam ia mencuci wajahnya dengan susu sehingga kulitnya yang putih tetap terjaga.

Yoona SNSD

Mantan kekasih Lee Seunggi ini ternyata memilih garam laut sebagai rahasia wajah bebas jerawatnya. Resepnya, ia mencampurkan satu sendok garam laut ke dalam air hangat, kemudian larutan tersebut diaplikasikan ke jerawat di wajah menggunakan kapas. Larutan ini ternyata ampuh untuk membunuh bakteri dan mengeluarkannya bahkan secara instan.

Rahasia mudah ini juga diakui oleh Go Hyun Jung, aktris sekaligus ratu kecantikan asal Korea. Dalam buku perdananya, Go Hyun Jung Texture, ia merekomendasikan air garam untuk mengobati jerawat di wajahnya.

 

3 dari 3 halaman

V BTS

Selebriti kelahiran 1995 ini pernah mengalami wajah yang bengkak dan kering ketika berada di pesawat terbang akibat udara dari kabin. Untungnya, ia memiliki resep rahasia untuk mengobatinya.

Caranya, ia menggunakan bantalan kapas yang dibasahi dengan toner sebagai maskernya. Agar kelembaban kulitnya tetap terjaga, ia mengolesi lagi wajahnya dengan losion.

Goo Hara

Kulit yang kering dan mengalami iritasi pun pernah dialami oleh aktris drama Korea ini. Namun, Hara memiliki resep sederhana untuk mengobatinya, yaitu menggunakan timun yang dipotong dalam berbagai bentuk dan ukuran sehingga terlihat pas di wajah.

Sebanyak 96% kandungan timun berasal dari air. Karena itu, menggunakan irisan timun sebagai masker bisa menjadi cara yang ampuh untuk memberikan kelembaban di wajah Anda.

Han Sunhwa Secret

Han Sunhwa juga memiliki resep rahasia untuk perawatan kulitnya. Ia membuat masker sendiri dari campuran susu dan bubuk kacang untuk membantu mengeksfoliasi kulitnya. Hasilnya, kulit mati di wajah Sunhwa hilang, menghasilkan wajah yang bersih dan bersinar. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.