Sukses

Lari dan Bersepeda Sambil Nikmati Cokelat Terbaik di Banyuwangi

Sembari menikmati sejuk udara perkebunan, pengunjung bisa mencicip salah satu cokelat terbaik Indonesia asal Banyuwangi.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi, ada event seru yang tengah berlangsung di Banyuwangi, Jawa Timur. Pada 16-17 Februari, wilayah yang dijuluki Sunrise of Java ini jadi tuan rumah event Chocolate Glenmore Run dan Chocolate Happy Cycling.

Acara yang memungkinkan peserta berlari dan menaiki sepeda sembari menikmati cokelat ini dipusatkan di kawasan wisata Doesoen Kakao, perkebunan Kendeng Lembu, Kecamatan Glenmore, Banyuwangi.

Dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, tujuan cara ini adalah mengenalkan Glemore sebagai salah satu penghasil kakao terbaik. 

Acara ini memungkinkan peserta menyusuri areal perkebunan kakao dan karet seluas 1,5 ribu hektar. Di sepanjang jalannya, mereka bisa menikmati kuliner berbahan cokelat yang telah diolah penduduk setempat.

Chocolate Glenmore Run akan melombakan dua kategori, yaitu lima kilometer dan 10 kilometer. Para wisatawan yang datang bisa mengikuti kompetisi sepeda dengan menaklukkan lintasan menantang dalam Chocolate Happy Cycling.

Ajang ini terdiri dari dua kategori lomba, yaitu racing dan gowes happy. Untuk kategori racing dibagi jadi empat kelompok, yakni terbuka untuk semua usia, Master A dari usia 30-39 tahun, Master B usia 40-49 tahun, dan Master C untuk 50 tahun ke atas.

Sementara untuk kategori gowes happy terbuka untuk segala usia. Demi memeriahkan aksi lari dan sepeda tersebut, digelar Chocolate Jazz and Food Festival di kawasan tersebut. Keberadaannya menambah sensasi berbeda sembari menyantap kelezetan cokelat di tengah perkebunan Granmore nan sejuk. (Indah Permata Niska)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.