Sukses

Tetap Nyaman di Musim Hujan dengan 4 Model Jaket Ini

Musim hujan tetap nyaman dengan 4 model jaket untuk beraktivitas. Model apa yang cocok untuk Anda?

Liputan6.com, Jakarta - Jelang dan sesudah Imlek selalu identik dengan hujan. Namun, cuaca yang kurang bersahabat tak harus menjadi penghalang aktivitas. Dengan jaket hujan yang tepat, siapapun bisa tetap melintasi kota dengan nyaman dan aman.

Berbagai model jaket hujan disediakan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup yang berbeda-beda. Mulai dari pengendara motor hingga mereka yang harus bekerja di luar ruangan.

Sebaiknya, setiap orang memilih jaket hujan yang benar-benar cocok dengan kebutuhan mereka tersendiri. Model panjang atau pendek, dengan atau tanpa hoodie. Dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa, 5 Februari 2019, Timberland berbagi tips untuk memilih jaket yang sesuai dengan keseharian setiap orang.

Jaket Windbreaker

Jaket windbreaker adalah jaket yang terbuat dari bahan tipis namun mampu untuk menahan terpaan angin dingin dan hujan ringan. Umumnya, jaket model ini mempunyai bagian leher yang tinggi dan bisa diritsleting, serta karet di bagian lengan tangan dan pinggang. Karena jaket ini ringan namun bisa melindungi pemakai dari angin, jaket hujan model windbreaker cocok untuk pengendara motor.

Jaket Anorak

Jaket anorak adalah jaket yang panjangnya hingga pinggang atau lebih, serta lengkap dengan hoodie, atau penutup kepala. Jaket anorak sangat ringan karena tidak memiliki lapisan tebal di bagian dalam ataupun bulu di bagian kerah. Model jaket anorak yang panjang namun ringan membuatnya cocok untuk mereka yang suka berolahraga di luar ruangan, seperti berlari, meskipun cuaca tidak menentu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaket Bomber

Jaket model bomber kini datang dalam berbagai siluet, termasuk gembung dan potongan ramping. Jaket bomber biasanya berukuran pas di pinggang dan mempunyai kerah yang terbuat dari bahan karet, namun tak memiliki hoodie. Jaket bomber cocok bagi mereka yang menginginkan jaket multiguna, bahkan bisa digunakan di dalam kantor yang dingin karena AC.

Jaket Parka

Jaket parka mirip dengan anorak tapi yang membedakannya dengan anorak adalah jaket model ini memiliki lapisan dalam, atau terbuat dari bahan sintetis, yang menjaga agar tubuh tetap hangat. Karena itu, jaket parka adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin tetap hangat, selain kering.

Setelah jaket hujan basah akibat hujan, pastikan untuk mengelap kering air di bagian luar. Kemudian, gantung jaket untuk menghilangkan sisa lembab di bagian dalam. Langsung melipat dan menyimpan jaket yang basah akan menjadikan jaket bau dan lembap, serta membuatnya tak nyaman untuk dipakai lagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.