Sukses

Dian Sastrowardoyo Buka Konter Makanan Sehat yang Sajikan Masakan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - MAM, restoran penyedia makanan sehat milik aktris Dian Sastrowardoyo berinovasi dengan menghadirkan sajian enak yang bisa disantap tanpa rasa bersalah lewat Green Wok. Bekerja sama dengan Adesco Group milik Reino Barack, kehadiran makanan rendah kalori dalam konsep counter ini bermaksud mendukung gaya hidup sehat yang mulai digandrungi banyak orang.

"Kami punya masa berembuk. Akhirnya sepakat bahwa paling jarang makanan sehat itu hadir dalam masakan Indonesia. Kami bermaksud menjawab tantangan bagaimana makanan sehari-hari bisa rendah kalori," kata Tana Suwardhono, salah satu founder Green Wok di acara peresmian Green Wok di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Februari 2019.

Green Wok mengusung menu berupa makanan-makanan yang banyak orang pikir tidak sehat. "Kami punya oncom rendah kalori. Lidah konotasinya kan jeroan dengan high fat content. Tapi, di sini kami menemukan bagaimana cara lidah bisa disajikan dalam bentuk rendah kalori," sambung Tana. 

Dian menambahkan, research and development menu Green Wok memang telah melewati proses panjang. Pasal, mereka harus menemukan pengganti bahan makanan kurang sehat dengan yang sehat, namun memberi sensasi rasa sama.

"Makanan sehat kan identik dengan makanan barat. Padahal, kadang orang pengin makan makanan sehat, tapi craving sambal yang notabene enak dimakan pakai nasi. Padahal kalori nasi putih tinggi banget. Makanya di Green Wok kami tawarkan beras sangat rendah kalori," papar ibu dua anak tersebut.

Reino menambahkan, semua sajian Green Wok dibuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas tinggi, tanpa pengawet maupun pabrikan. Juga, telah memenuhi standar kalori yang tepat untuk diet, yaitu sekitar 200-350 kalori per porsi makanan.

Konter penyedia makanan sehat yang enak, tapi tetap praktis ini fokus pada konsep grab and go, sehingga sangat cocok bagi orang-orang sibuk. "Punya waktu makan nggak terlalu banyak bukan berarti nggak bisa makan makanan sehat," ujar Dian Sastrowardoyo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Menu yang Ditawarkan Green Wok

Dengan menyertakan hitungan kalori rata-rata di tiap penyajian, Green Wok menawarkan dua tipe menu, yakni fix menu dan custom menu. Primadona di fix menu sendiri, dari sekian banyak, adalah barley lidah tomat bawang putih cuciwis, cauli-rice tumis ayam rawit cuciwis zucchini, dan nasi konnyaku goreng kecombang irisan daging lidah sapi telur orak arik.

Sementara custom menu, sesuai dengan namanya, memungkinkan Anda memilih komponen makanan yang bakal disajikan, mulai dari pemenuhan karbohidrat, protein, stir fry dish, sayur, topping, sampai saus, sesuai selera.

Fix menu hadir dengan variasi harga cukup terjangkau, yakni berkisar antara Rp 65 ribu-Rp 80 ribu. Sedangkan custom menu dibanderol mulai dari Rp 10 ribu saja per komponen sajian.

Reino mengungkap, sajian ini sangat pas untuk perempuan maupun lelaki pada usia 20 tahun sampai 50 tahun-an. "Anak kecil juga sebenarnya bisa. Tapi, mungkin nggak pakai sambalnya," tambah Dian.

Kini, Green Wok telah hadir di The FoodHall Plaza Indonesia, Mall Kelapa Gading, dan Pondok Indah Mall 2, serta di Lumine Cafe Plaza Indonesia, Jakarta. Makanan sehat ini juga sudah bisa dipesan lewat ojek online untuk outlet Kelapa Gading dan Pondok Indah.

Kata Wanita: Pujian Paling Berkesan dari Suami

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Momen Valentine Jadi Lebih Berkesan dengan Sajian Istimewa Shangri-La Hotel Jakarta
Artikel Selanjutnya
6 Nasi Bebek Madura di Jakarta yang Lezatnya Bikin Ketagihan