Sukses

5 Kuliner Kaki Lima di Jakarta yang Lezatnya Tak Kalah dari Restoran Mewah

Mulai dari seafood hingga soto, kuliner kaki lima di Jakarta menyajikan makanan yang enak dan bisa bikin ketagihan.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta memang menawarkan banyak ragam kuliner. Sebagai ibu kota Indonesia, tentu wajar saja kalau banyak tempat kuliner yang berupa restoran, baik yang terletak di jalan raya ataupun di mal. Kuliner tersebut membawa nuansa mewah tersendiri bagi yang menikmatinya

Namun kuliner Jakarta tidak melulu menawarkan nuansa mewah. Malahan, kita sering menjumpai warung kaki lima yang menyajikan makanan yang tak kalah enaknya dibandingkan dengan restoran-restoran di Jakarta.

Dilansir dari theculturetrip, kuliner kaki lima ini mampu memadukan makanan enak yang disajikan dengan suasana kasual. Berikut ini ada lima kuliner kaki lima yang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya.

1. Seafood Ayu

Menikmati seafood di restoran sudah biasa, bagaimana bila Anda mencobanya di kaki lima? Terletak di daerah pesisiran Jakarta Utara, seafood ini dinikmati di tenda dengan porsi yang besar. 

Tak usah ragukan rasanya, karena rasa yang dibawakan tak kalah lezatnya dengan seafood yang di restoran mewah di Jakarta. Seafoodnya pun bervariasi dari jenisnya hingga cara memasaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasi Goreng

2. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi goreng kambing Kebon Sirih ini merupakan warung kaki lima yang legendaris dan berdiri sejak 1958. Nasi goreng daging kambing yang berlokasi di jalan Kebon Sirih ini memiliki rempah-rempah dan bumbu khas dengan rasa Indonesia.

Tak hanya makanannya, aksi memasak kokinya pun mengundang perhatian konsumen, di mana sang koki menyiapkan nasi goreng dalam jumlah yang banyak di panci besar.

3. Sate Padang Ajo Ramon

Satai Padang Ajo Ramon ini menggunakan resep dari Padang Pariaman. Bedanya dengan satai padang yang lainnya adalah kuahnya yang lebih kental dan berwarna cokelat kemerahan. Walaupun tempatnya hanya berupa tenda, banyak lho selebriti Indonesia yang pernah makan satai ini.

3 dari 3 halaman

Ketoprak dan Soto

4. Ketoprak Ciragil

Tidak mau makan berat? Anda bisa mencoba makan ketoprak di Ketoprak Ciragil yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bisa dibilang harganya sedikit lebih tinggi dari ketoprak pada umumnya. Itu karena bahan yang digunakan lebih berkualitas dan pastinya sesuai dengan rasanya yang enak dan bikin ketagihan.

5. Soto Betawi Haji Husein

Bila Anda ingin mencoba soto yang pas disantap di musim hujan seperti sekarang ini, bisa mencicipi Soto Betawi Haji Husein yang terletak di daerah Manggarai, Jakarta Selatan.

Anda juga bisa memilih mau soto dengan daging saja atau bisa makan dengan jeroannya. Biasanya, warung ini akan ramai saat jam makan siang, sehingga jangan heran bila soto ini cepat laris. (Esther Novita Inochi)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.