Sukses

Cerita Ryan Ogilvy Merias Ibu Negara Iriana Jokowi

Liputan6.com, Jakarta – Ryan Olgilvy mengungkapkan kegembiraannya saat merias Ibu Negara Iriana Jokowi. Ia sangat senang bisa merias istri Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Ia memoles wajah Iriana sebelum mendampingi Presiden Jokowi dalam debat calon presiden 2019 yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis, 17 Januari 2019.

"Senang sekali bahkan tidak ada rasa tegang atau canggung. Semua berjalan lancar dan suasana hangat benar-benar terasa saat mendandani beliau," ungkap Ryan.

Menurut Ryan, ia benar-benar menampilkan karakter Ibu Negara yang lembut dan ayu dengan mengaplikasikan teknik makeup natural yang membuat tampilan wajahnya menjadi segar tanpa mengaplikasikan foundation.

Ryan menjelaskan, ia fokus pada kompleksi natural dengan mengandalkan CC Cream yang menjadikan tampilan kulit Iriana Jokowi jadi lebih sehat, dan penggunaan bedak tabur untuk mengunci makeup agar tahan lama. Memingingat proses makeup yang sudah dilakukan dari siang hari, tentu kenyamanan dan daya tahan makeup menjadi concern yang diutamakan.

"Aku menggunakan C Cream, concealer untuk mengkoreksi vlek-vlek minor, dan menggunakan bedak tabur untuk mengunci riasan tersebut. Penggunaan highlighter cream juga dipilihnya untuk ciptakan kesan kulit yang dewy dan segar. Bahkan, aku juga memberikan lip treatment sebelum memulaskan lipstik sehingga warna lipstik yang diaplikasikan lebih tahan lama dan bibir pun terlihat sehat," paparnya.

Pemilihan lipstik menjadi pertimbangan khusus, karena ia ingin menghadirkan riasan yang segar tanpa terkesan berlebih. Melihat baju yang digunakan berupa kebaya putih, serta warna kulit khas yang dimiliki Iriana Jokowi merupakan warna khas wanita Indonesia, pemilihan rona pink adalah warna yang tepat.

Rona pink tersebut juga bukanlah pink muda ataupun yang terlalu tua. Namun, pink yang mengarah ke violet adalah warna pilihan terbaik untuk kesan makeup natural, namun tetap segar dan nyata.

Bagi Ryan, pengalaman makeup-nya kali ini benar-benar memiliki kesan mendalam. Apalagi, ia juga disambut hangat dan sangat nyaman. Iriana Jokowi tak segan-segan untuk mengobrol sehingga suasana makeup berjalan santai hingga proses makeup pun selesai.

Ia hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam untuk mendapatkan hasil riasan cantik, elegan, dan natural seperti yang ia unggah dalam akun Instagram miliknya.

"Kuas kecil andalan saya dan Flawless Ibu Negara 🇮🇩. Terimakasih banyak Ibu Iriana & @ayanggkahiyang untuk Kesempatan baik Ini. Alhamdulillah...Mama Saya dengan sangat bangga pasti bakal mencetak foto Ini dan memajangnya di ruang tamu rumah kami di Pontianak. ❤️," tulis Ryan Ogilvy.

Saksikan video pilihan di bawah ini: