Sukses

Mengenal Diet Hipnoterapi yang Bikin Berat Badan Dewi Hughes Turun Drastis

Dengan hipnosis, ahli terapi bisa menanamkan sugesti kepada pasien seperti Dewi Hughes dan membuatnya sadar akan kelebihan berat badan yang dialami.

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Dewi Hughes berhasil menurunkan berat tubuhnya sampai sekitar 80 kilogram dengan diet hipnoterapi. Berat badannya yang sebelumnya lebih dari 100 kilogram, saat ini sudah turun mencapai 59 kilogram dalam waktu kurang dari dua tahun.

Lalu, apa sebenarnya diet hipnoterapi? Dilansir dari yourtango, 2 Januari 2019, diet ini merupakan sebuah terapi yang berdasar pada kondisi hipnosis atau pikiran bawah sadar. Dengan memberikan hipnosis kepada seseorang, maka ahli terapi bisa menanamkan sugesti kepada pasien dan membuatnya sadar akan kelebihan berat badan yang dialami.

Dengan begitu, pasien pun akan lebih termotivasi untuk menurunkan berat badannya. Hipnoterapi pada umumnya dibuka dengan sesi yang membuat pasien merasa rileks dan nyaman.

Lalu, ahli terapis memberi sugesti tentang berbagai gambaran mengenai proses penurunan berat badan yang penting bagi pasien. Salah satu contoh hipnoterapi yang bisa diaplikasikan misalnya adalah kecenderungan seseorang mengonsumsi makanan berlebih saat ia sedang stres.

Melalui hipnoterapi, ahli terapis bisa menyarankan alternatif selain makan berlebih kepada pasien ketika mereka sedang stres. Tindakan itu bisa membuat makan berlebih yang berujung pada kegemukan bisa dicegah.

Kunci utama dari hipnoterapi sebenarnya adalah menenangkan pasien dan membuatnya lebih jernih dalam berpikir. Keadaan tenang dan nyaman bisa membuat kita terhindar dari stres dan meningkatkan kemampuan dalam mengatur pola makan yang lebih baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menahan Godaan Makan

Anda pun bisa mencoba hipnoterapi di samping melakukan diet yang selama ini sudah Anda jalani untuk mencapai hasil atau target yang diinginkan. Salah satu bagian dari diet hipnoterapi adalah diet kenyang.

Cara ini membuat Hughes sukses menahan godaan nikmatnya kuliner Padang saat ia menjalani syuting film di ibu kota Sumatera Barat tersebut pada 2016.

"Saat masakan Padang datang, saya ambil semangka saya lalu saya potong dua dan sendok sambil makan. Jadi saya bilang ini diet kenyang, kalau makan semangka ya makan sampai kenyang. Tapi, semangkanya yang agak pink pucat yang gulanya sedikit," ucap Dewi Hughes.

Di akun Instagramnya, Hughes kerap mengunggah foto-foto kegiatannya dalam memberikan pelatihan hipnoterapi. Di unggahan pada 15 Januari 2019,  Dewi Hughes menginformasikan bakal mengisi acara Workshop Basic Hypnotherapy & Slimming Hypnosis yang akan diadakan di Jakarta pada 24 Februari 2019.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.