Sukses

Sambil Gendong Anak, Andien Aisyah Kunjungi Air Terjun Waimarang di Sumba Timur

Meski harus menggendong anaknya, Andien Aisyah tak kecapaian saat mengunjungi air terjun Waimarang di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Liputan6.com, Jakarta – Keinginan Andien Aisyah untuk mengunjungi Air Terjun Waimarang di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya terwujud. Sambil menggendong anaknya, Anaku Askara Biru, sang penyanyi terlihat sedang memegangi bambu menuruni jalan.

"Waktu hamil dulu nggak kesampaian ke Air Terjun Waimarang karena tersesat nggak tahu jalan turunnya yang mana. Alhamdulillah sekarang kesampaian trekking sambil nggendong anak dua tahun ini. Asli sampai bawah langsung jadi Lisa Rumbewas," tulis Andien di keterangan foto pada unggahan di akun Instagram-nya, Selasa, 8 Januari 2019.

Salah satu destinasi andalan Sumba ini terletak di daerah Melolo, Desa Watu Hadang, Kecamatan Umalulu. Dibutuhkan waktu sekitar dua jam berkendara untuk sampai ke sana dari Kota Waingapu dengan panorama perbukitan dan padang rumput di sepanjang jalan.

"Waimarang! Akhirnya sampai ke sini juga dan beruntung banget pas lagi sepi. Cuma ada rombonganku doang," tulis Andien Aisyah yang mengunggah foto sedang mandi di lokasi air terjun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Lompat

Andien menjelaskan, ia dan rombongan ditemani adik Eston, Erick, yang menemukan air terjun itu. Konon Erick sebenarnya hanya mau mencari udang, menyusuri sungai, tiba-tiba ia menemukan air terjun itu.

"Basically ini adalah air terjun kedua yang sudah pernah saya datangi di Sumba. Bedanya, yang kali ini sempet lompat. Lengkapnya akan ada di vlog nanti, tunggu pulang. Siapa yang sudah pernah ke sini juga?" lanjut Andien.

Air Terjun Waimarang disebut sebagai surga tersembunyi di Sumba Timur. Di tempat ini ada tiga kolam bertingkat yang dikelilingi bebatuan dan tebing batu dengan pepohonan rindang di sekitarnya.

Kolam pertama memiliki kedalaman dua meter. Kolam kedua berkedalaman empat meter dan kolam ketiga mencapai enam meter. Air terjun ini berair hijau tosca dan berarus tenang. Cocok untuk aktivitas berenang seperti yang dilakukan Andien Aisyah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.