Sukses

Seperti Apa Pikiran Orang Saat Meja Kerja Anda Berantakan?

Liputan6.com, Jakarta - Rutinitas dan kegiatan sehari-hari yang super padat terkadang berpengaruh pada banyak hal. Satu di antaranya adalah kondisi meja kerja yang berantakan karena Anda tidak memiliki cukup waktu untuk membereskannya.

Namun tahukah Anda, penelitian menjelaskan bahwa bekerja dengan kondisi meja kerja yang rapi mampu meningkatkan produktivitas kerja. Tak hanya itu, meja rapi juga dapat membuat mood lebih baik. Lalu bagaimana pikiran orang saat melihat meja Anda yang berantakan?

Sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Personality and Individual Differences menemukan bahwa kemungkinan besar orang akan berpikir bahwa pemilik meja kerja yang berantakan merupakan pribadi yang berantakan dalam kehidupan sehari-hari.

Tak hanya itu, orang juga berpikir pemilik meja mempunyai kepribadian negatif, mudah tersinggung, dan kerap terlibat konflik dengan orang lain. Umumnya, anggapan tersebut benar.

Selain itu, para peneliti dari University of Michigan ingin mengetahui seberapa besar kadar berantakan meja kerja yang berhubungan dengan kepribadian seseorang. Mereka meminta partisipan menilai meja kerja dan menilai kadar kesadaran diri, keterbukaan, dan sensitif emosional terhadap kehidupan.

Pemilik meja kerja yang berantakan cenderung berkepribadian negatif, lebih sensitif, mudah marah dan tersinggung. Tak hanya itu, mereka juga tidak murah setuju dengan pendapat orang. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ari Lasso Jadi Bintang Tamu Roadshow Karaoke
Artikel Selanjutnya
5 Menu Sarapan Nasi Paling Populer di Indonesia