Sukses

10 Maskapai Penerbangan Terburuk di Dunia, Adakah Indonesia?

10 maskapai penerbangan ini dinilai terburuk di dunia pada 2018. Maskapai apa saja?

Liputan6.com, Jakarta – Sebagai salah satu alat transportasi itu, pesawat terbang makin memudahkan perjalanan seseorang dari satu tempat ke tempat lainnya. Penggunaan pesawat terbang akan mempercepat waktu perjalanan seseorang.

Namun, sebuah perusahaan teknologi berbasis di Amerika Serikat, AirHelp, sempat merilis survei maskapai penerbangan terbaik dan terburuk selama 2018. Penilaian tersebut berdasarkan kualitas pelayanan, ketepatan waktu kedatangan dan keberangkatan, dan klaim kompensasi penundaan atau pembatalan tiket.

Dilansir dari destinationtips.com, Minggu (30/12/2018), berikut sejumlah maskapai penerbangan terburuk di dunia pada 2018 versi AirHelp. Dari 10 nama tersebut, tak ada maskapai penerbangan dari Indonesia.

Jet Airways

Maskapai penerbangan India ini tidak terlalu buruk. Skornya 6,20 dari 10 poin. Meski nilai tersebut terbilang buruk, tapi memiliki kualitas yang sangat baik dan pengurusan klaim. Namun, perusahaan ini diminta untuk meningkatkan kinerja ketepatan waktu karena cukup rendah.

Aerolineas Argentinas

Maskapai penerbangan terkenal ini mendapat skor sebelumnya, 6.20 dan lebih dari 10 poin. Namun, mereka harus memperbaiki pengurusan klaim segera mungkin.

Iberia

Maskapai nasional Spanyol ini mempunyai nilai bagus pada kinerja ketepatan waktu dengan skor 8,4. Tetapi mereka memiliki skor yang sangat rendah dalam pengurusan klaim.

Korean Air

Ini adalah maskapai Korea Selatan yang memiliki skor sama dengan maskapai Spanyol, yaitu 6,13. Mereka juga memiliki masalah yang sama dalam pengurusan klaim. Pemrosesan klaim memberikan posisi yang rendah pada maskapai ini.

Ryanair

Maskapai Irlandia ini terkenal di seluruh dunia dan mendapat skor 6,03. Skor tinggi diraih pada kinerja ketepatan waktu, dan rendah dalam kualitas dan proses klaim.

Air Mauritius

Maskapai ini nyaris tak lulus tes. Mereka mencatak skor 5,99 dari 10 poin. Namun, mereka memiliki kualitas pelayanan yang sangat baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

EasyJet

Maskapai sepupu Ryanair tak jauh lebih tinggi. Mereka mencetak skor 5,66 dari 10 poin. Mereka memiliki nilai 8 pada kualitas pelayanan dan rendah dalam pemrosesan klaim.

Pakistan International Airlines

Maskapai ini memiliki skor yang sangat mirip dalam semua aspek mereka. Kinerja tepat waktu buruk, layanan berkualitas buruk, dan pemrosesan klaim buruk. Skornya 5,43 dari 10 poin.

Royal Jordan Airlines

Maskapai penerbangan ini tak memiliki skor buruk pada kinerja ketepatan waktu. Namun, mereka tak mencapai 1 poin untuk pemrosesan klaim, tapi kualitas layanan tak terlalu buruk. Itu alasan mengapa mereka mendapat skor 5,13.

Wow Air

Maskapai ini merupakan yang terburuk di seluruh dunia pada 2018. Perusahaan Islandia ini mendapatkan skor yang menyakitkan 5,04 dari 10 poin. Aspek terburuknya pada kualitas pelayanan dan pemrosesan klaim.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.