Sukses

Deretan Gaya Elegan Putri Masako, Calon Ratu Kekaisaran Jepang

Putri Masako yang merupakan calon ratu Jepang, selalu tampil chic di berbagai kesempatan. Gayanya sederhana dan bisa ditiru, seperti apa?

Liputan6.com, Jakarta – Putri Masako dari Kekaisaran Jepang sedang mempersiapkan diri menjadi permaisuri pada April 2019. Putri Masako akan menjadi ratu ketika suaminya, Putra Mahkota Naruhito, menggantikan kepemimpinan ayahnya, Kaisar Akihito.

Masako berasal dari keluarga diplomat dan pernah tinggal di beberapa negara karena megikuti tugas ayahnya. Wanita berusia 55 tahun ini sempat berkarier sebagai diplomat tapi tak berlangsung lama karena menikah dengan Naruhito pada 9 Juni 1993.

Sejak menjadi anggota kekaisaran Jepang, Masako harus sering tampil di depan publik dan kerap mendampingi suaminya di berbagai kesempatan. Penampilan Masako yang selalu elegan dan fashionable mungkin mengingatkan kita pada sosok Lady Diana atau Putri Diana dari Inggris.

Meski tak sepopuler Putri Diana, penampilan Putri Masako terutama gaya pakaiannya sering menjadi sorotan. Berikut ini beberapa penampilan Putri Masako dari awal menikah sampai dengan saat ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Anggota Kekaisaran Jepang

Di akun Instagram @the_princess_of_russian pada 11 Oktober 2018, Putri Masako berfoto bersama keluarga kekaisaran Jepang lainnya termasuk Kaisar Akihito.

Masako mengenakan baju pink dengan brimless hat warna putih. Foto itu diyakini dari tahun 90-an saat Masako baru saja menikah dengan Naruhito yang saat masih muda gampang dikenali dengan kumisnya.

3 dari 7 halaman

Warna Kalem

Di unggahan akun Instagram @the_princess_of_russian pada 11 Oktober 2018 lainnya, kembali memperlihatkan Putri Masako mengenakan baju berwarna pastel dengan topi berwarna senada. Masako sepertinya menyukai warna-warna kalem dan tidak terlalu mencolok.

4 dari 7 halaman

Topi Putri Masako

Putri Masako sepertinya suka memakai topi dalam beberapa kali penampilannya di depan publik. Itu bisa dilihat dari unggahan akun Instagram @the_princess_of_russian lainnya pada 11 Oktober 2018. Masako mendampingi suaminya dengan mengenakan baju berwarna hijau, dilengkapi selendang biru tua dan topi berwarna hijau dan biru tua. 

5 dari 7 halaman

Bertemu Putri Diana

Putri Masako sempat dibanding-bandingkan dengan Putri Diana dari kerajaan Inggris terutama karena sama-sama cantik dan selalu tampil chic dan elegan.

Keduanya pun pernah bertemu dalam satu kesempatan. Dalam unggahan akun Instagram @xuin10 pada 2 Maret 2015, dituliskan Masako dan Naruhito bertemu Diana pada 1995.

6 dari 7 halaman

Serba Putih

Putri Masako juga gemar memakai baju tangan panjang. Dalam unggahan akun Instagram @royalti_europe_royaltikids pada 18 Juli 2013 di Instagram, Masako mengenakan baju dan rok serba putih. Ia sedang berjalan bersama suami dan anaknya, Aiko yang saat itu masih berusia 5 tahun.

7 dari 7 halaman

Makin Dewasa dan Elegan

Di usia 50-an, Putri Masako yang mengaku sempat mengalami depresi, tetap terlihat cantik dan elegan. Di unggahan akun Instagram @eugeniagaravani pada 11 Juni 2018, dituliskan foto itu adalah foto terbaru Masako dan Naruhito. Masako terlihat memakai baju berwarna pink dan celana panjang putih dan dilengkapi scarf bermotif berwarna merah muda.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.