Sukses

Baru Punya Bayi, Lengkapi Rumah dengan 5 Perabotan Ini

Banyak hal yang perlu dipersiapkan calon ibu menjelang kelahiran sang buah hati, tarmasuk 5 perabotan penting ini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika si kecil yang berada di dalam kandungan hendak lahir ke dunia ini perasaan bahagia dan cemas campur aduk menjadi satu. Para calon ibu pun akan melakukan berbagai persiapan, mulai dari fisik, mental, hingga perabotan rumah. Bayi dengan segala kebutuhannya memang memerlukan sejumlah perabotan khusus.

Memilih perabotan untuk bayi pun sering kali menjadi tugas yang cukup membingungkan. Liputan6.com coba merangkum lima perabotan yang dapat membantu Anda mengurus sang buah hati dan membuatnya merasa nyaman. Simak, yuk!

1. Tempat tidur bayi atau boks

Bayi baru lahir membutuhkan waktu tidur sekitar 16,5 jam sehari. Si kecil pun akan menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tidur karena ia belum bisa duduk atau berdiri. Dirinya hanya terpisah dari tempat tidur saat mandi atau minum Air Susu Ibu (ASI).

Karena itu, Anda perlu menyiapkan tempat tidur bayi atau boks yang nyaman bagi sang buah hati. Pilih boks dengan bedding yang nyaman dan waterproof sehingga aman saat bayi mengompol. Selain itu, pastikan boks yang Anda pilih dilengkapi dengan pengaman yang baik, sehingga si kecil tak mudah jatuh.

2. Baby monitor

Saat sudah bisa merangkak, biasanya bayi akan rajin mengeksplorasi lingkungannya. Dirinya akan bergerak ke manapun tanpa mengenal lelah. Supaya Anda lebih mudah mengawasi gerak-gerik si kecil, ada baiknya Anda memasang baby monitor di sekitarnya. Hal ini juga akan membantu Anda untuk mengawasi sang buah hati di rumah saat berada di tempat kerja.

3. Nursing pillow

Minum ASI merupakan aktivitas spesial yang dapat meningkatkan chemistry dan ikatan kuat antara ibu dan bayi. Aktivitas spesial inipun perlu mendapat perlakukan istimewa pula. Jadikan minum ASI sebagai kegiatan yang menyenangkan bagi Anda dan sang buah hati. Jangan sampai ada salah satu pihak yang merasa sakit atau tak nyaman.

Salah satu benda yang dapat membuat pemberian ASI Anda semakin nyaman adalah nursing pillow. Nursing pillow dapat menopang tangan Anda sehingga tak terlalu pegal saat menggendong si kecil. Sang bayi pun akan merasa lebih nyaman karena ditopang dengan bantal yang empuk.

4. Botol

Meskipun sang bayi minum ASI, Anda juga tetap memerlukan botol susu. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan ASI hasil pompaan saat harus bekerja atau pergi. Asupan si kecil pun akan tetap terpenuhi walaupun Anda tak ada di rumah.

Ketika sang buah hati sudah semakin besar, botol susu semakin diperlukan karena ia sudah mulai minum susu formula. Jangan lupa untuk mencuci botol dengan air hangat setiap habis digunakan ya.

5. Water heater

Saat memandikan sang bayi, Anda tentu ingin memberikan pengalaman mandi yang membuat si kecil merasa nyaman tapi tetap aman. Karena itu, sebaiknya Anda melengkapi kamar mandi rumah dengan water heater agar si kecil bisa mandi dengan air hangat. Menggunakan water heater juga lebih aman daripada memasak air panas di kompor gas, karena tak mudah bocor.

Pilih water heater yang aman dan nyaman dari Ariston. Semua produk water heater Ariston dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis yang mampu melindungi kita dari terjadinya pemanasan berlebih dan arus bocor. Anda tidak perlu khawatir ketika memandikan si kecil dengan air hangat dari Ariston water heater yang sudah terjamin kualitasnya sejak dulu.

Berani mencoba? Cek produknya sekarang juga di sini!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.