Sukses

6 Fakta Achmad Hulaefi, Sang Pendekar Wushu Suami Lindswell Kwok

Liputan6.com, Jakarta - Nama Achmad Hulaefi menjadi perhatian kala tampil dalam ajang Asian Games 2018 lalu. Tak hanya prestasinya, hubungannya dengan sesama atlet wushu Lindswell Kwok juga banyak dibicarakan.

Pemuda kelahiran Jakarta, 14 Oktober 1989 ini kembali disorot setelah menikahi Lindswell dan menggelar resepsi pada Minggu malam, 9 Desember 2018. Hubungannya dengan sang Ratu Wushu itu terkuak setelah Menpora Imam Nahrawi mengunggah video rencana pernikahan keduanya saat mereka bertandang ke rumah Menpora.

Belum banyak yang diketahui soal Hulaefi. Liputan6.com merangkum sejumlah fakta tentang sosok peraih medali perunggu Asian Games 2018 dalam cabang cabang olahraga (cabor) wushu nomor Daoshu-Gunsu putra pada Asian Games 2018 lalu.

1. Panggilan akrab

Sulung dari lima bersaudara ini merupakan anak pasangan Iskandar Fauzi dan Yuliana. Menekuni olahraga wushu sejak kecil, alumnus Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Jakarta, ini akrab disapa dengan nama Ulai.

2. PNS DKI

Beberapa kali Hulaefi mengunggah fotonya berseragam PNS, baik berseragam cokelat maupun seragam Korpri. Salah satunya saat berdiri berderet dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Ulai memang seorang PNS di Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Selatan, bahkan sebelum menyelesaikan kuliahnya.

 

 

2 dari 3 halaman

3. Keluarga atlet

Kecintaan Hulaefi pada wushu bermula saat dikenalkan sang paman, Ahmad Rivai, seorang olahragawan wushu yang kini menjadi pelatih di Sasana Inti Bayangan, Jakarta. Sang kakek juga dikenal pendekar wushu saat muda. Padahal, Ulai awalnya menekuni sepak bola sebagai hobi.

4. Brand ambassador

Lewat beberapa unggahan di akun Instagram @hulaefi, ia kerap mengunggah pose saat mempromosikan kemeja dan kaus buatan lokal. Bahkan, lewat akun resmi brand tersebut, sederet fotonya dipajang di sana.

3 dari 3 halaman

5. Kerap Ikut Kajian

Masih dalam akun Instagramnya, Hulaefi juga kerap mengunggah sejumlah video ceramah tentang agama Islam. Salah satunya adalah kajian yang disampaikan Ustaz Khalid Basalamah. Ia bahkan sempat berfoto bersama dengan ulama yang dikaguminya itu.

6. Berencana pensiun

Seperti sang istri, Hulaefi juga mengutarakan rencananya pensiun dari gelanggang wushu setelah merebut medali perunggu pada Asian Games 2018 lalu. Ia menyatakan empat tahun merupakan masa yang panjang sementara kondisi fisiknya semakin menurun. Ia mengaku memiliki cedera pada engkel, lutut, dan pinggang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Perempuan di China Jadi Tuli Kalau Dengar Suara Pria, Kok Bisa?

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Romantisnya Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi dalam Jepretan Kamera Diera Bachir
Artikel Selanjutnya
Gelar Resepsi, Lindswell Kwok Tampak Cantik Kenakan Hijab Putih