Sukses

Urutan Aplikasi Makeup yang Benar supaya Dapat Hasil Polesan Maksimal

Liputan6.com, Jakarta - Makeup sudah jadi andalan tak sedikit perempuan untuk berpenampilan lebih menarik. Lantaran bersinggungan dengan kepercayaan diri, maka riasan wajah sudah seharusnya diperhatikan lebih detail, termasuk soal urutan pemakain.

Salah-salah, makeup yang dipoleskan tak akan berperan sebagaimana yang dimaksud. Jadi, Anda mungkin ingin menyimak penjelasan urutan makeup menurut pakar kecantikan dari Lorac Kosmetik, Tiffany Kilgore, berikut.

Dimulai dengan memakai primer

Siapkan wajah untuk makeup yang lebih berat dengan memakai primer. Produk ini harus diaplikasikan ke seluruh wajah, termasuk bagian kelopak mata. Jadi alas, pilih primer yang sesuai dengan hasil akhir makeup yang Anda inginkan.

Disambung foundation dan concealer

Berikutnya foundation dan concealer, tetapi tidak harus dalam urutan itu. "Bila menggunakan foundation cair, concealer bekerja paling baik bila diterapkan sesudahnya," kata Kilgore. Namun, jika menggunakan foundation bubuk, mulai dengan concealer akan membantu membuat riasan wajah bertahan lebih lama.

Riasan mata

Terapkan eye shadow di atas primer agar tidak mengelupas dan menciptakan bayangan hitam di bawah mata. Selanjutnya, pakai eyeliner untuk menciptakan garis mata. Lalu, isi alis dengan eyeshadow warna cokelat jika ingin menerapkan bayangan gelap pada kelopak mata. Setelah alis rapi, barulah gunakan dua lapis mascara.

Tambahkan warna ke wajah

Saat mengaplikasikan bronzer, mulai dari tulang pipi dan dahi. Kemudian gunakan blush on dengan warna pilihan Anda agar pipi lebih merona. "Jika memilih riasan mata gelap, mungkin bisa mengaplikasi blush on ringan di pipi," katanya. Jika memilih tampilan alami yang lembut untuk mata, gunakan blush on warna lembut yang senada.

Lipstik

Hal yang dilakukan terakhir ialah menambahkan lipstik. Menyimpan langkah ini sebagai yang terakhir memberi kesempatan memilih warna cocok, bahkan mungkin menyeimbangkan tampilan makeup(Anisha Saktian Putri/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Durasi Tidur yang Tepat, 7 atau 8 Jam?
Artikel Selanjutnya
Tanda-Tanda Jika Sang Kekasih Bukan Jodoh Anda