Sukses

Cara Jenius Mudahkan Kaum Milenial Puaskan Kebutuhan Traveling

Berdasarkan riset yang melibatkan 500 Jenius user, sembilan dari 10 masyarakat melek digital menyatakan jalan-jalan sangat penting untuk dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebutuhan masyarakat Indonesia akan traveling makin meningkat, baik di dalam maupun luar negeri. Hal itu terungkap berdasarkan riset yang dilakukan oleh BTPN lewat produk digital banking, Jenius. 

Berdasarkan riset yang melibatkan 500 Jenius user (nasabah Jenius BTPN), sembilan dari 10 digital savvy (masyarakat melek digital) mengatakan jalan-jalan sangat penting untuk dilakukan. Mereka juga memiliki destinasi impian, baik di dalam dan luar negeri, di antaranya Labuan Bajo dan Korea Selatan.

Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi mengatakan, ada beberapa alasan meningkatnya kebutuhan traveling, terutama pada kalangan generasi muda atau milenial. Di antaranya, refreshing atas pekerjaan harian yang mereka lakukan, menikmati hidup, meningkatkan semangat kerja, dan mencari pengalaman di lokasi wisata baru. 

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Jenius terus memperbarui fitur dan meningkatkan layanannya. Salah satunya memudahkan akses layanan finansial bagi nasabah yang sedang berjalan-jalan, baik di dalam maupun luar negeri. 

Irwan menjelaskan, Jenius sebagai kartu debit yang terintegrasi dalam jaringan Visa Internasional mempunyai keunggulan. 

"Kami punya sistem administrasi yang meminimalkan potongan yang dikenakan saat nasabah mengambil uang di luar negeri. Dengan fungsinya sebagai visa, Jenius juga bisa digunakan untuk membayar belanja di toko luar negeri dan banyak keunggulan lainnya," kata Irwan saat mengenalkan program #jalan2jenius di Tirtodipuran, Yogyakarta, Kamis, 22 November 2018.

Irwan menambahkan, Jenius merupakan banking reinvented, yakni produk perbankan yang dapat digunakan untuk memudahkan hidup dan keuangan melalui ponsel pintar dengan aman, mudah, dan cerdas. Selain dapat membuka tabungan melalui ponsel tanpa perlu ke bank, nasabah juga akan menemukan cara baru mengatur Life Finance dengan $Cashtag, Save It, Send It, Pay Me, Split Bill, e-Card.

Selain itu, Jenius memiliki fitur Dream Saver yang bisa digunakan sebagai tabungan terpisah untuk membiayai rancana jalan-jalan nasabah yang bisa langsung terdebet sesuai pengaturannya. Menurut Irwan, inovasi tersebut menjadikan Jenius terpilih sebagai Best Digital Banking in Indonesia Country Award 2018 dari Asian Banker. 

"Ini merupakan langkah yang harus terus dilanjutkan karena digitalisasi sudah masuk dalam ranah kehidupan kita, bahkan hingga urusan kecil, seperti belanja," kata Irwan.

Dalam riset tersebut juga ditemukan sebanyak 66 persen digital savvy, menyiapkan tabungan khusus untuk traveling. Sementara itu, 74 persen dari mereka menggunakan Jenius ketika mempersiapkan finansial hingga selama jalan-jalan di destinasi wisata.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.