Sukses

Deretan Busana Puteri Indonesia yang Bakal Diboyong ke Ajang Miss Universe 2018

Mulai dari gaun seksi, sampai sarat akan kultur bangsa, berikut parade busana Puteri Indonesia 2018 untuk ajang Miss Universe 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra siap jadi wakil Indonesia di kontes kecantikan bergengsi, Miss Universe 2018. Perempuan yang juga berprofesi sebagai model dan digital eksekutif ini akan menjalani karantina bersama finalis dari berbagai negara mulai 29 November 2018.

Hingga akhirnya puncak acara, yakni malam grand final, akan berlangsung pada tanggal 16 Desember 2018 (waktu Amerika Serikat) di Bangkok, Thailand. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan, termasuk soal busana yang hendak dipakai nanti.

Saat konferensi pers Putri Indonesia 2018 goes to Miss Universe 2018 di Aula Sasono Wiwoho Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 23 November 2018, perempuan 25 tahun itu memamerkan deretan busana yang bakal ia boyong ke ajang Miss Universe 2018.

Bernuansa tropis

"Warna kuning berarti optimis, ceria, menyenangkan, dan bahagia. Sedangkan warna biru berarti komunikatif, dapat dipercaya, dan menenangkan," tulis akun Instagram resmi Yayasan Puteri Indonesia di keterangan foto sebuah unggahan, baru-baru ini.

Dengan sentuhan tropis, gaun rancangan Tommy Pancamurti yang memiliki belahan paha super tinggi itu bermotif jeruk, bahan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

"Siluet gaun yang seksi, namun tetap anggun dengan silk melayang mencerminkan keanggunan wanita indonesia modern yang siap membaur dan berkompetisi dengan dunia luar," tandas akun tersebut.

 

Memakai busana etnik kreasi ANAZ, Puteri Indonesia 2018 Sonia Fergina Citra tampak anggun. Bawahan yang dikenakan merupakan perpaduan kain songket Palembang dengan bordiran bermotif bulu burung Merak. "Burung Merak sendiri melambangkan kecantikan dan keanggunan. Tidak lupa taburan mutiara yang menjadi ciri khas gaun rancangan ANAZ," begitu bunyi keterangan foto tersebut.

Satu lagi busana rancangan ANAZ yang bakal diboyong ke ajang Miss Universe 2018 adalah Anaphalis Javanica. "Gaun malam dengan nuansa keemasan ini terinspirasi dari keindahan bunga edelweiss yang tumbuh di padang savana pegunungan Jawa," tulis akun tersebut.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Parade Busana Puteri Indonesia 2018 untuk Ajang Miss Universe 2018

Tetap dengan cutting modern, namun gaun hitam rancangan Ghea Panggabean yang dipakai Puteri Indonesia 2018 ini terinspirasi dari budaya Jawa. Dengan mengusung tema From the Royal Courts of Java, ia menggunakan motif yang biasanya dipakai bangsawan Jawa.

Juga, Sonia Fergina Citra bakal membawa busana rancangan desainer kondang, Anne Avantie. Kebaya dan batik yang dipadukan hadir dalam potongan tak biasa, Bernuansa cokelat, bawahan yang umumnya berupa kain diubah menjadi celana fit tubuh.

Jember Fashion Carnaval pun memberi kontribusi dengan melengkapi busana yang bakal dipakai Puteri Indonesia 2018 di ajang Miss Universe 2018. Mengusung tema Bird of Paradise, busana ini meng-highlight keelokan burung cendrawasih.

"Burung cendrawasih atau sering dijuluki Bird of Paradise (burung surga) dikenal lewat keindahan dan keeksotisan warna, serta geraknya yang anggun, menghipnotis siapapun yang melihat," tulis akun Yayasan Puteri Indonesia di keterangan foto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.