Sukses

6 Mitos Salah Perawatan Kecantikan ala Korea, Mana yang Pernah Anda Percayai?

Liputan6.com, Jakarta - Tak berfokus ke makeup, namun lebih pada skincare membuat banyak orang tertarik merawat kecantikan ala Korea. Wajah glowing nan sehat tentu jadi goals dari tak sedikit dari mereka yang menjalani treatment satu ini.

Seiring populer, bersama dengan sederet fakta, tersebar pula beberapa mitos seputar perawatan kecantikan ala Korea. Dikutip dari elle.in, Selasa (20/11/2018), berikut beberapa mitos yang tak sepatutnya Anda percaya.

Hanya cocok untuk kulit orang Asia

Mitos ini dimentahkan, lantaran seperti kebanyakan orang, masyakarat Korea juga menghadapai masalah kulit yang hampir sama seperti jerawat, berminyak, terlalu kering, dan sensitif. Treatment ini berhasil lantaran memang diperuntukkan bagi segala macam jenis kulit secara umum.

Pakai sunscreen saat matahari muncul

Anda disebut perlu memakai sunscreen setiap hari, entah itu terik atau berawan. Jika hendak pergi, bahkan duduk di rumah dan mungkin bakal terpapar sinar dari jendela, Anda mebutuhkan sunscreen untuk melindungi kulit.

Dengan kelembaban yang dijamin, aturan perawatan kecantikan ala Korea ini memungkinkan Anda melindungi kulit dari berbagai gangguan, termasuk terlalu kering, jerawat di beberapa bagian tubuh, dan sensasi terbakar bila tengah terik.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Mitos Seputar Perawatan Kecantikan ala Korea

Laki-laki dan perempuan butuh perawatan yang berbeda

Secara umum, lelaki biasanya memiliki pori-pori kulit lebih besar dan berminyak ketimbang perempuan. Namun, secara praktis, keadaan kulit seseorang sebenarnya sangat tentatif. Jadi, dalam kasus Anda, sangat mungkin perawatan yang dibutuhkan lelaki dan perempuan sama.

Di sinilah, Anda harus belajr membaca bahan-bahan yang berada di sebuah produk. Anda tak perlu membatasi diri di bagian perempuan atau lelaki. Siapa tahu malah dengan bebas memilih bisa menemukan skincare yang lebih cocok.

Pakai cream anti-aging sejak dini malah membuat proses penuan kulit makin cepat

Pikiran di balik mitos ini adalah anti-aging hanya untuk orang tua karena Anda cuma butuh anti-aging saat kulit menujukkan tanda-tanda penuaan. Kenyataannya, banyak perempuan Korea pada awal atau pertengahan 20 tahunan sudah mulai pakai cream anti-aging jauh sebelum kulit mereka menunjukan tanda-tanda penuaan.

Hal ini dilakukan karena anti-aging tak semata untuk menutupi, tapi juga menjaga kulit Anda dari kerusakan. Tak perlu yang sulit, coba saja mulai dengan membersihkan wajah sampai dua kali dan memakai krim mata di siang dan malam hari.

3 dari 3 halaman

Mitos Seputar Perawatan Kecantikan ala Korea

Hanya butuh membersihkan wajah di malam hari

Anda mungkin sekarang hanya sering membersihkan wajah di malam hari sembari menghapus semua produk yang dipakai. Dengan kombinasi air dan foam cleanser, Anda mungkin merasa wajah Anda sudah bersih.

Tapi, ternyata satu kali membersihkan wajah tak cukup. Anda harus mengulang step yang sama di pagi hari. Coba saja dulu dan rasakan perbedaannya. Rutinitas ini akan membantu Anda merasa lebih seimbang dan yakin tak ada minyak atau sisa produk yang tertinggal.

Pakai moisturizer sudah cukup

Memakai moisturizer dirasa sudah cukup meng-cover area mata? Oh, Anda salah total. Berbicara tentang menjaga area mata nyatanya tak semata membutuhkan pelembab biasa. Jadi, Anda harus mulai berinvestasi pada krim mata.

Aplikasinya bisa dilakukan di pagi atau malam hari, pilih saja mana yang membuat Anda nyaman. Lagi pula, pilihan krim mata sekarang sudah makin banyak dengan beragam harga. Mengingat mata merupakan titik di mana penuaan pertama kali terlihat, tak ada salahnya berinvestasi lebih di bagian ini.