Sukses

Benarkah Kepribadian Penyuka Makanan Pahit Tak Menyenangkan?

Liputan6.com, Jakarta – Selera tiap orang tentu berbeda, termasuk dalam hal makanan. Ada yang suka makanan manis, asam, asin, gurih bahkan rasa pahit. Apa yang Anda makan ternyata bisa merefleksikan diri Anda.

Hal itu diungkapkan oleh Dr. Alan Hirsch, seorang ahli neurologi yang menulis buku What Flavor Is Your Personality?. Ia memaparkan kalau makanan yang disukai juga mencerminkan kepribadian seseorang. Kali ini kita bakal mengupas soal orang yang suka makan makanan dengan rasa pahit.

Suka kopi pahit? Atau mungkin saat makan cokelat lebih memilih dark chocolate? Atau bahkan tidak keberatan makan sayur daun semangka, sayur daun pepaya dan makanan pahit lainnya? Seleramu adalah makanan yang memiliki sedikit rasa pahit.

Seperti dilansir dari Fimela, walaupun Anda suka makanan dengan rasa yang pahit, bukan berarti pribadi Anda tak menyenangkan.  Sebuah penelitian yang dilakukan oleh City University of New York menemukan bahwa orang-orang yang menyukai makanan atau minuman pahit biasanya lebih tegas saat mengambil keputusan.

Itu karena mereka termasuk individu yang mampu memikirkan keputusan dengan cepat dan tepat. Bukan itu saja, orang-orang ini sangat penuh dedikasi. Mereka tidak pernah setengah-setengah saat mengerjakan sesuatu. Kalau Anda penyuka makanan dengan rasa yang pahit, mungkin hasil penelitian tersebut memang sesuai dengan kepribadian Anda.  (Ivana Okta)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3: Tes Kepribadian Ungkap Fase Kehidupanmu
Artikel Selanjutnya
Ketahui Kepribadian Seseorang Penyuka Makanan Pedas