Sukses

5 Fashion Item Era 90-an yang Masih Digemari Milenial

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara soal fashion tidak akan ada habisnya. Setiap tahunnya tren busana datang silih berganti. Namun, banyak yang menyebut bahwa dunia fashion memiliki siklus yang berulang.

Maka itu, tak jarang fashion item yang terdahulu bisa kembali digemari di waktu mendatang. Seperti yang terlihat akhir-akhir ini di mana banyak fashion item era 90-an yang mulai dipakai lagi dan bahkan jadi sebuah tren masa kini. 

Fashion item era 90-an justru sekarang banyak dipakai dalam aktivitas keseharian milenial. Penasaran apa saja fashion item yang mungkin ada di lemari Anda? Yuk, simak ulasan yang telah dirangkum Liputan6.com berikut ini.

1. Jaket Jeans

Sebelum terkenal dan menjadi jaket yang paling diminati saat ini, ternyata jaket jeans sudah ada sejak era 90-an, lho. Memberikan kesan keren, jaket jeans cenderung mudah diserasikan dengan berbagai pakaian casual hingga semi formal.

2. Jaket Kulit

Jaket kulit sudah ada dalam siklus mode. Sentuhan jaket kulit ini dapat memberikan rasa hangat dan tangguh. Biasanya, pemakaian jaket kulit itu identik dengan pengendara motor. Selain itu, juga nyaman untuk dikenakan di musim dingin dan hujan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 dari 2 halaman

3. Kemeja Flanel

Kemeja flanel merupakan salah satu fashion item saat ini yang sangat hits pada era 90-an. Selain karena cara pakainya yang simpel, kemeja flanel juga sangat mudah dipadukan, sehingga membuat pemakainya terlihat semakin chic.  

4. Floral Dress

Mungkin Anda yang bukan generasi 90-an, belum mengetahui kalau dress motif bunga yang menjadi kesukaan milenial saat ini adalah hasil perputaran baju dari era sebelumnya. Dulu maupun sekarang, floral dress atau gaun bermotif bunga ini masih menjadi fashion item yang terus berkembang dan digemari banyak kalangan. Gaun ini sering ditemui di daerah pantai maupun di acara-acara formal sekalipun. 

5. Jumpsuit

Model serupa dengan busana celana kodok ini sudah ada sejak tahun 90-an. Memang dulu terkenal dengan sebutan baju kodok, namun saat ini, banyak milenial menyebutnya dengan jumpsuit. Saat ini, model jumpsuit kembali menjadi fashion item dengan berbagai model dan material yang berbeda-beda.

Ada yang polos dan juga yang bermotif. Memiliki model unik, jumpsuit atau baju terusan celana ini dibuat dengan model variasi, ada panjang, dan pendek sesuai dengan kebutuhan. (Mariany)

Artikel Selanjutnya
Hubungan Romantis Generasi Milenial di Media Sosial Tak Seindah Aslinya
Artikel Selanjutnya
Aksi Sosial Milenial BUMN Bagi 1.000 Siswa SD di Surabaya