Sukses

Atasi Bibir Kering dengan Bubuk Cabai, Berani Coba?

Perubahan terlihat di kali pertama pakai, berani coba atasi bibir kering dengan bubuk cabai?

Liputan6.com, Jakarta - Terus-terusan pakai lipstik maupun pengaruh cuaca sangat mungkin membuat bibir menjadi kering. Bukan hanya soal tak nyaman, bibir kering nyatanya merupakan awal dari berbagai penyakit, terutama di bagian mulut.

Anda tentu sudah membaca beberapa cara mengatasi bibir kering. Mulai dari ramuan alami, sampai mengadopsi sejumlah kebiasaan yang perlahan mengembalikan kelembaban kulit, semua sangat mungkin ditiru.

Tapi, kalau ingin mencoba cara yang berbeda, Anda mungkin ingin menggunakan bubuk cabai untuk mengatasi bibir kering. Terdengar aneh memang, namun, secara mengejutkan, hal ini terbukti ampuh.

Walau, tak dapat dipungkiri, Anda akan merasakan sensasi sedikit pedas ketika bahan ini ditempelkan di bibir. Jadi, maukah memakai bubuk cabai untuk mengobati bibir kering? Kalau iya, coba perhatikan langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Tuangkan bubur cabai ke dalam wadah. Tambahkan minyak vitamin E. Aduk hingga rata.

Langkah 2

Kemudian, oleskan campuran tersebut ke permukaan bibir yang kering. Diamkan kurang lebih 15 menit. Lalu, bilas dengan handuk basah. Satu kali pemakaian akan terlihat hasilnya, bibir akan tampak lebih lembab. (Ega Maharni)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.