Sukses

Isi Akhir Pekan dengan Yoga Bersama di Namaste Festival 2018

Setidaknya delapan guru yoga dari luar negeri akan meramaikan Namaste Festival 2018 yang dipusatkan di Hotel Dharmawangsa.

Liputan6.com, Jakarta – Festival yoga tahunan, Namaste Festival 2018 kembali digelar. Acara yang didukung CIMB Niaga itu berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat-Minggu, 26-28 Oktober 2018 di Bimasena Club di Hotel Dharmawangsa, Jakarta.

"Kami mendukung healthy lifestyle, makanya kami sangat mendukung dengan kegiatan ini. Kesuksesan nasabah bukan hanya dari satu sisi, tapi juga semua, termasuk kesehatan, agar hidup lebih seimbang," kata Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan di Binasena Club Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

Tigor berharap kegiatan ini bisa menginspirasi untuk menjalankan gaya hidup sehat dan menularkan energi positif ke lingkungan terdekat. Pihaknya sangat bangga bisa berpartisipasi dalam acara ini dan berharap festival ini bisa lebih besar.

Sementara itu, Direktur Namaste Festival, Anita Boentarman menjelaskan penyelenggara CNNF lahir dari kesamaan visi untuk menebarkan gaya hidup sehat dan energi positif kepada masyarakat. Saat ini, yoga menjadi salah satu olahraga yang makin banyak digemari masyarakat, termasuk juga generasi milenial.

"Ide untuk mengadakan festival ini sudah ada sejak 2010 lalu. Namun saat itu, yoga hampir sempat dilarang oleh MUI. Yoga itu olahraga yang menyehatkan jiwa dan raga. Saat ini yoga jadi salah satu olahraga yang digemari masyarakat juga generasi milenial," kata Anita.

Anita berharap CIMB Niaga Namaste Festival 2018 akan dihadiri sekitar 7 ribu peserta. Tak hanya dari dalam, tapi juga peserta dari luar negeri. Mereka yang hadir bisa mengikuti kelas yoga mulai dari Hatha, Vinyasa, Acro Yoga, Ashtanga, yoga for runners, hingga yoga anak.

Sejumlah guru dijadwalkan mengisi kelas-kelas yoga yang digelar. Yang berasal dari luar negeri adalah Caleb Pakham, Kristen Schneider, dan Ronan Tang. Nama terakhir dikenal sebagai praktisi Qigong atau seni mengolah energi, sedangkan Kristen akan memandu kelas Vinyasa dan mengajarkan tentang Ayurveda alias ilmu pengobatan India kuno.

Sementara, guru yoga yang berasal dari dalam negeri di antaranya Deera Dewi, Slamet Riyanto, dan Fajar Putra. Bagi Anda yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan mengikuti kelas-kelas yoga, bisa langsung membeli tiket secara online melalui www.namastefestival.com. Harga tiket mulai Rp 375 ribu hingga Rp 2,5 juta.

"Namaste Festival telah mengukuhkan diri sebagai festival yoga terbesar dan terlengkap di Indonesia dengan deretan guru-guru dari Indonesia dan mancanegara," kata Anita.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.