Sukses

Keindahan Lombok dalam Potret Omesh di Atas Bukit Selong Lombok

Liputan6.com, Jakarta – Belum lama ini Ananda Omesh bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam komunitas Motorbaik melakukan perjalanan mengunakan motor ke berbagai daerah di Lombok, Nusa Tenggara Timur. Perjalananan Omesh dan kawan-kawannya di pulau seribu masjid itu diabadikannya dalam beberapa potret dan dibagikannya di akun Instagram miliknya, @omeshomesh.

Salah satu momen yang dibagikan Omesh adalah saat dirinya sedang berswafoto di atas Bukit Selong. Omesh membelakangi kamera dengan latar kokohnya anak Gunung Dara dan hamparan petak sawah yang menawan. Spot foto yang begitu Instagramable, kalau anak milenial bilang.  

 

Bukit Selong ini berada di Pusuk Sembalun, Lombok Timur Nusa Tenggara Timur tepatnya berada di kaki Gunung Rinjani. Mengutip laman travindo.com, untuk sampai di Bukit Selong dapat ditempuh dari Mataram dengan jarak tempuh sekitar 2-3 jam.

Adapun rutenya yakni dari Mataram menuju Senggigi - Tanjung - Bayan, kemudian Sembayun, atau bisa juga menempuh jalur Timur lewat Jl raya Mataram- Sikur, Jl. Segara Anakan-Jl. Wisata Gn. Rinjani- Simbalun Lawang.

Liputan6.com pernah memberitakan perjalanan touring Omesh dkk yang digelar pada 13 hingga 18 Oktober 2018.  Touring tersebut merupakan perjalanan amal yang bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat Lombok dengan cara memberikan hiburan, mengangkat kembali destinasi wisata Lombok yaitu kawasan yang hampir 90 persen terdampak gempa pada Agustus lalu, dan membantu pengobatan gratis para korban.

"Selamat pagi dari negeri yang indah....@motorbaik kami buat karena cinta kami pada roda dua dan tentunya negeri kami Indonesia," tulis Omesh sebagai keterangan foto yang menunjukan dirinya berada di Bukit Selong. Ia mengunggah foto tersebut pada Rabu, 24 Oktober 2018.

Ia juga menuliskan kata mutiara yang dikutip dari JF Kennedy.  "Jangan tanyakan apa yang negara berikan padamu tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan untuk negaramu," tulis Omesh.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Peninsula, Sekuel Film Train To Busan Rilis Trailer Menegangkan
Loading