Sukses

Review 4 Produk Asuransi Astra yang ada di happyone.id

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memperluas pasar penjualan asuransi untuk berbagai golongan masyarakat, Asuransi Astra memperkenalkan e-commerce platform terbaru yaitu happyone.id yang merupakan situs penjualan berbagai jenis asuransi.

Seluruh lapisan masyarakat, dari mulai usia muda atau first jobber hingga keluarga yang membutuhkan perlindungan kini tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Premi yang ditawarkan mulai Rp10.000 (sepuluh ribu rupiah) sehingga masyarakat golongan menengah ke bawah juga bisa memiliki kesempatan untuk mendapatkan perlindungan yang tepat, namun tetap terjangkau. Peluncuran happyone.id secara resmi dilakukan oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen bersama Direktur Astra International Suparno Djasmin di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta Pusat, Rabu (17/10).

Berikut empat produk Asuransi Astra yang ada dalam happyone.id dan penjelasan singkatnya;

1. HappyMe

Asuransi perlindungan bagi diri atas risiko kecelakaan diri dengan manfaat utama berupa santunan meninggal atau cacat tetap karena kecelakaan yang nilai preminya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Manfaat tambahan berupa santunan rawat inap di RS karena kecelakaan (Minimal 5 hari berturut-turut. Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan dan santunan biaya pemakaman.  

Usia tertanggung lebih dari 17 tahun hingga 64 tahun. Periode pertanggungan HappyMe 1 tahun dengan kisaran premi Rp 50.000 - Rp 180.000. Untuk premi yang lebih hemat lagi, ada HappyMe Micro dengan manfaat santunan meninggal dunia karena kecelakaan. Santuan biaya pemakaman dan santunan kedukaan karena kecelakaan. Usia tertanggung lebih dari 1 tahun hingga 64 tahun. Adapun preminya adalah kisaran Rp 10.000 - Rp 30.000.

2. HappyEdu

Asuransi perlindungan pendidikan bagi anak apabila tertanggung utama, dalam hal ini orang tua meninggal dunia karena kecelakaan, sama seperti HappyMe, nilai premi HappyEdu dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Usia tertanggung lebih dari 17 tahun hingga 64 tahun dan usia anak kandung 1-21 tahun. Kisaran premi mulai Rp 100.000 - Rp 180.000. Manfaat tambahan antara lain santunan meninggal dunia/cacat tetap keseluruhan karena kecelakaan. Santunan rawat inap di RS karena kecelakaan (Minimal 5 hari berturut-turut). Santunan biaya pemakaman dan tunjangan kehilangan pendapatan karena catat tetap keseluruhan.

Tersedia pula HappyEdu Micro dengan premi yang lebih terjangkau yakni kisaran Rp 10.000 - Rp 50.000. Adapun syarat dan ketentuan usia tertanggung dan usia anak kandung sama dengan HappyEdu, yang membedakan hanya pada manfaat yang diterima.

3. HappyHome

Asuransi perlindungan rumah dan risiko kebakaran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, perlindungan terhadap kebakaran juga bisa ditambah dengan perlindungan terhadap kerusuhan atau santunan atas pembelian perabot kembali akibat kebakaran.

Setidaknya terdapat 12 poin jaminan dalam asuransi HappyHome ini. Selain kebakaran dan kerusuhan, terdapat pula kecelakaan diri akibat kebakaran, biaya pengobatan, tanggung jawab pihak ketiha, biaya tempat tinggal sementara, tertabrak kendaraan, biaya pemadaman kebakaran, biaya pembersihan puing, biaya arsitek/surveyor/konsultan, santunan biaya pemakanan akibat kebakaran dan santunan pembelian perabotan kembali akibat kebakaran.

Dalam HappyHome terdapat empat pilihan HappyHome FIT untuk digunakan sendiri atau disewakan, HappyHome Plus untuk digunakan sendiri atau disewakan. HappyHome Plus memiliki kategori jaminan paling komplit dibandingkan yang lain. Untuk premi asuransi HappyHome kisaran Rp 98.750 - Rp 750.000,-.

4. HappyTrip

Asuransi perjalanan baik untuk wilayah domestik maupun internasional untuk individu maupun keluarga. Usia tertanggung dewasa usia 18 - 75 tahun untuk perjalanan domestik dan dewasa usia 18 - 70 tahun. Sementara untuk anak minimal 14 hari dan maksimal 18 hari. Periode pertanggungan sesuai durasi perjalanan maksimal 31 hari.

Terdapat 6 poin jaminan untuk HappyTrip domestik, di antaranya; pembatalan dan perubahan perjalanan, biaya medis akibat kecelakaan dan biaya terkait medis, pemulangan jenazah, kecelakaan diri, keterlambatan penerbangan, jaminan bagasi dan barang pribadi dan tanggung jawab pribadi. Sementara pada HappyTrip internasional terdapat dua tambahan jaminan yakni kepulangan lebih awal dan gangguan perjalanan/kehilangan transportasi lanjutan.

Perjalanan jadi lebih tenang karena risiko gangguan transportasi hingga kerusakan maupun kehilangan bagasi, semua ditanggung HappyTrip.

“Semua bisa dibeli hanya dalam satu klik. Dimana saja, kapan saja, dan semua perlindungan dapat dipenuhi. Lebih baik dan simpel semua produk asuransi tersebut hanya perlu one account atau satu akun saja," kata CEO Asuransi Astra, Rudy Chen.

Sejalan dengan digital journey Asuransi Astra, happpyone.id dapat diakses secara fleksibel, kapan pun, dimana pun melalui website yang hanya membutuhkan satu id atau OneID untuk akses semua produk, mulai dari pembelian hingga cek status dan riwayat polis.

Konsep OneID, membuat setiap konsumen yang ingin melakukan transaksi cukup membuat email yang akan tercatat sebagai OneID. Dengan OneID ini, konsumen dapat melakukan transaksi pembelian polis dengan lebih mudah hingga melihat status riwayat polis yang dimiliki.

CEO Asuransi Astra, Rudy Chen  mengatakan peluncuran happyone.id juga ditujukan sebagai salah satu wujud dukungan Asuransi Astra terhadap strategi keuangan inklusif yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di mana akses keuangan sebagai hak dasar masyarakat yang memiliki peran penting dalam peningkatan kesejahteraan.

Kehadiran happyone.id juga merupakan wujud dari komitmen Asuransi Astra untuk senantiasa cepat beradaptasi, menyesuaikan diri dengan kebutuhan terkini pelanggan melalui berbagai pengembangan baik produk maupun layanan.

"Setiap sebelum merumuskan inovasi terbaru, kami selalu mempelajari kebutuhan pelanggan dengan sangat detail, karena kami ingin inovasi yang kami luncurkan bukan hanya sebatas mengikuti perkembangan zaman, tapi benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi pelanggan," ujarnya.

Kehadiran happyone.id, sekaligus melengkapi platform digital yang lebih dahulu dikembangkan oleh Asuransi Astra. Sebelumnya Asuransi Astra telah memperkenalkan Garda Mobile Otocare, Garda Mobile Medcare hingga Virtual Assistant untuk pembelian asuransi kendaraaan lengkap pertama, Garxia.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Panik, Begini Cara Urus Klaim Bila Dokumen Asuransi Hilang Akibat Banjir