Sukses

Ketahui Dulu 5 Tips Ini Sebelum Diet

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan beberapa jenis diet hadir di tengah kehidupan kaum urban. Diet kerap menjadi topik perbincangan yang tidak ada habisnya karena metode menurunkan berat badan ini dikenal cukup memerlukan usaha yang keras dan dilakukan secara rutin.

Diet memang terdengar sederhana, namun nyatanya masih banyak yang selalu gagal dalam melakukannya. Upaya-upaya telah dijalankan menurunkan berat badan seperti mengurangi porsi, tidak makan malam, hingga tidak makan manis.

Ternyata, diet tidak melulu harus dengan cara mengurangi makanan. Lantas, apa saja yang harus dilakukan saat diet? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Minum Air Putih

Pola hidup memang benar-benar harus Anda ubah ketika ingin diet. Seperti mengganti minuman manis dengan air putih. Mengonsumsi air putih dapat membantu mengurangi dehidrasi. Tubuh akan dibuat kenyang hingga Anda bisa menekan kalori yang masuk ke tubuh.

2. Katakan Tidak untuk Gorengan

Anda suka makan gorengan? Sebaiknya hentikan saat ini juga. Ketahuilah jika makanan berbalut tepung yang digoreng mengandung lemak jahat yang sangat tinggi dan tidak baik untuk kesehatan. Biasakan diri untuk mengonsumsi makanan rebus.

2 dari 2 halaman

Sebelum Diet, Intip 5 Tips Ini

3. Makan 3 Kali Sehari

Ada baiknya Anda jangan melewakan sarapan karena sarapan dengan porsi cukup dapat menjaga stamina. Selain itu, sarapan dapat mengurangi berat badan karena mencegah Anda memakan banyak kalori saat makan siang.

Anda juga bisa makan camilan sehat 2 jam sebelum makan siang dan camilan sehat lainnya 2 jam setelah makan siang serta sebelum makan malam. Namun perlu diingat dengan porsinya yang sedikit.

4. Berolahraga

Olahraga apapun dapat Anda lakukan di rumah dan tidak harus yang berat. Sebut saja, jika Anda tidak kuat push-up lantai, gantilah dengan gerakan push-up dinding yang lebih mudah.

Anda juga dapat mencari referensi gerakan lain yang disesuaikan dengan kemampuan Anda. Jangan lupa, lakukan olahraga secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Tidur

Tidur yang cukup jadi satu kunci untuk dapat menurunkan berat badan. Mengapa? Efek negatif begadang adalah Anda cenderung makan malam sebelum tidur. Maka dari itu, mulailah tidur sekitar pukul 21.00 sampai 23.00 untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Tidurlah selama 7-8 jam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Deretan Transformasi Orang Turunkan Berat Badan Ini Dijamin Bikin Kita Kagum
Artikel Selanjutnya
Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat Secara Alami Tanpa Olahraga Buat Cewek dan Cowok