Sukses

6 Rekomendasi Tempat Latihan Menembak di Jabotabek, Siapa Mau Coba?

Liputan6.com, Jakarta - Kasus peluru nyasar kembali terjadi. Kali ini, ruang kerja anggota DPR dari Fraksi Demokrat dan PAN yang ditembus peluru dari tempat latihan menembak.

Peristiwa penembakan itu kembali mengingatkan publik bahwa menembak itu tak bisa dilakukan sembarangan, apalagi sampai melukai seseorang. Artinya, menembak salah satu olahraga yang aman dan bersertifikat.

Sejatinya, menembak sesuatu aktivitas yang melibatkan dengan kemahiran, berupa akurasi dan kecepatan. Selain itu, menembak tak sekadar membuat seseorang menjadi mahir, tapi juga meningkatkan konsentrasi, fokus, dan pengendalian emosi.

Ada sejumlah tempat latihan menembak secara khusus bagi Anda yang ingin melatih kemahiran ataupun untuk meningkatkan konsentrasi. Di mana saja lokasinya?

Lapangan Tembak Senayan

Lapangan Tembak Senayan ini terbilang sangat terkenal di Jakarta bahkan di Indonesia. Tempat ini dipakai oleh Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin). Biaya untuk berlatih menembak di lokasi ini sekitar 600 ribu rupiah/100 peluru untuk sebuah senapan angin dan 700 ribu rupiah/100 peluru untuk sebuah handgun.

Plaza Blok M Shooting Club

Selain di Senayan, tempat latihan menembak juga terdapat di Shooting Range Blok M, tepatnya di Blok M Plaza. Ada dua jenis paket yang ditawarkan. Paket 15 peluru seharga Rp35 ribu dan paket 35 peluru seharga Rp50 ribu.

Bimantara

Selain di itu, di Bimantara pun terdapat tempat untuk berlatih menembak. Lokasinya berada di Gedung Bimantara, Jakarta Pusat.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Lokasi Lainnya

Rajawali Shooting Range

Tempat menembak ini berlokasi di kawasan Sentul City yang dikelilingi pegunungan, RSA menjadi lokasi latihan menembak yang menyenangkan. Lokasinya ada di Jalan Bukit Angsana Hijau, Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Bogor.  

Jayakarta Shooting Range

Berada di bawah Komando Daerah Militer Jaya, JSC jadi lokasi tepat untuk belajar menembak bagi Anda yang tinggal di kawasan Cililitan, Jakarta Timur. Anda bisa langsung datang ke lokasi yang ada di Lapangan Tembak Falatehan, Kodam Jaya, Jalan Mayjend Sutoyo, Cililitan Jakarta Timur. 

Satria Shooting Club

Satria Shooting Club muncul bagi para pecinta olahraga menembak dan komunitas airsoft gun untuk bersatu dalam sebuah wadah organisasi yang sehat dan dinamis.  Lokasinya di Lapangan Tembak Djamsuri. Wing 1 Paskhas Jl. Kumboyono No. 1 Pondok Gede, Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.