Sukses

Para Perempuan, Ini Tips Buat Pasangan Anda Jadi Lebih Terbuka

Liputan6.com, Jakarta - Namanya juga menjalani hubungan asmara, semestinya kedua belah pihak harus jadi pemain aktif. Tapi, ada beberapa pasangan, mungkin termasuk Anda, yang memiliki kekasih cenderung tertutup dan enggan bercerita.

Padahal, berbagi kisah, bahkan tentang hal sepele, jadi impian Anda sejak lama untuk dilalui bersama pasangan. Tapi, apalah mau dikata kalau ia memang tipe yang tak suka berbagi cerita, boro-boro detail kesehariannya.

Bukan bermaksud menjadikannya persis seperti yang Anda ingini, namun di sisi lain, keseimbangan untuk bisa bercerita satu sama lain pun harus tercapai. Dikutip dari lovecoach.id, Senin (15/10/2018), berikut sejumlah tips membuat pasangan Anda jadi lebih terbuka.

Jangan memaksa

Saking gemas, Anda mungkin pernah secara tak sengaja memaksa pasangan Anda untuk bercerita. Metode ini dinilai kurang tepat dan malah membuat niat baik Anda salah diartikan oleh si dia. Alhasil, bukan keterbukaan yang didapat, dia malah akan semakin diam seribu bahasa.

Buat mereka nyaman untuk bercerita

Disadari atau tidak, Anda mungkin pernah menghadirkan suasana kurang enak ketika pasangan hendak bercerita. Gampangnya, ia merasa kapok bercerita karena respons yang diberikan tak sesuai harapan.

Misalnya, beberapa kalimat merendahkan seperti 'Bagaimana sih gitu saja nggak bisa!' atau malah ngambek dan sama sekali tak menghargai kejujuran, juga keterbukaan yang sudah berusaha diadakannya.

Coba dengarkan dulu dan kalau perlu, tanya, bagaimana sebaiknya Anda menanggapi percakapan dengan pasangan. Bukan reaksi, tapi pembangunan suasana yang membuat si dia nyaman untuk bercerita.

Jadi, setelah ini, semoga kalian bisa lebih terbuka atau membiarkan si dia untuk lebih terbuka. Jangan lupa juga untuk memberi contoh secara rutin bercerita padanya tentang apapun. Lagi pula, apakah bisa sebuah hubungan benar-benar berjalan tanpa komunikasi yang kurang baik? Tentu saja tidak, kan?

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Zodiak yang Mudah Bosan Saat Pacaran
Artikel Selanjutnya
Ketakutan yang Rentan Hancurkan Hubungan Asmara