Sukses

Peduli Gempa, OT Kirimkan Puluhan Ton Makanan ke Sulawesi Tengah

Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, OT mengirimkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala

Liputan6.com, Jakarta OT, salah satu perusahaan consumer goods, mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bantuan yang dikirimkan berupa makanan, minuman, beras, popok bayi, selimut, vitamin, dan tenda.

Sebagian besar bantuan dalam bentuk makanan dan minuman adalah produk-produk OT. “Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh tim OT Peduli, barang-barang tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” Kata Head of Corporate Marketing and Communicatioan OT Group Harianus I Zebua dalam siaran pers yang diterima Liputan6.com.

Bantuan dialokasikan ke beberapa titik posko pengungsi yang tersebar di kota Palu, Sigi dan Donggala, seperti daerah Kampus Tadulaku, Layana, Vatutela, Kulawi, Jono Age, Gunung Bale dan lain-lain.

Sebelum menyalurkan bantuan, tim OT Peduli telah mengumpulkan informasi tentang kebutuhan dan lokasi yang paling membutuhkan bantuan, sehingga apa yang diberikan tepat sasaran dan tepat guna.

“Kami berusaha memastikan bantuan yang diberikan memang dibutuhkan dan diserap secara maksimal oleh masyarakat di lokasi bencana,” kata dia.

Harianus I Zebua menambahkan OT Peduli telah banyak menyalurkan bantuan kepada korban-korban bencana di berbagai daerah di Indonesia sebagai wujud kepedulian OT terhadap sesama anak bangsa.

”Bantuan ini mungkin tidak dapat menjangkau semua warga yang mengalami bencana karena keterbatasan jumlah yang dapat disalurkan, namun OT Peduli tetap berkomitmen menjalankan kegiatan-kegiatan serupa sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat," ujarnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.