Sukses

Lokasi Syuting Games of Thrones Akan Jadi Tempat Wisata, Mau ke Sana?

Selama ini, lokasi syuting Game of Thrones selalu distrerilkan dari publik selama proses perekaman berlangsung. Serial ini kembali mencuat setelah Jokowi berpidato.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah ramainya pemberitaan pidato Game of Thrones oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), HBO lebih dulu memberi kabar gembira kepada para penggemar serial televisi Games of Thrones (GOT). Rencananya, lokasi syuting GOT yang berada di Irlandia Utara akan dijadikan tempat wisata dan dibuka untuk umum pada tahun depan.

"HBO sangat senang dapat merayakan karya para tim dan kru kreatif Game of Thrones dengan melestarikan lokasi dan mengundang penggemar mengunjungi Irlandia Utara dan mengeksplorasi langsung Westeros," kata Vice President HBO Licensing and Retail Jeff Peters, dilansir Indiewire.com, beberapa waktu lalu.

Lewat proyek wisata bernama Games of Thrones Legacy itu, pengunjung dapat menyaksikan langsung kehidupan dunia Westeros melalui kostum, alat peraga, senjata, dekorasi, dan bahan produk lain yang dipakai dalam penggarapan serial GOT.

Tak hanya itu, sejumlah set lokasi syuting meliputi Winterfell, Castle Black, King's Landing, serta Linen Mill Studios, juga akan dibuka untuk pengunjung.

Drama fantasi yang diadaptasi dari novel karya George R. R. Martin itu pertama kali tayang di HBO pada 27 April 2011. Dalam satu tahun selama penayangannya, GOT mengeluarkan 10 episode. Rencananya, Game of Thrones akan tamat pada 2019.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.