Sukses

Jalan Panjang Laura Aurelia Dinda Berlaga di Arena Renang Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak kisah inspiratif yang dapat dipetik dari perjuangan para atlet yang berlaga di Asian Para Games 2018 yang digelar mulai 6-13 Oktober 2018. Tidak terkecuali dengan Laura Aurelia Dinda, salah satu perenang difabel wakil Indonesia.

Nama panjangnya Laura Aurelia Dinda Sekar Devanti. Gadis kelahiran Pekanbaru, 22 September 1999 tersebut sebelumnya merupakan atlet renang normal hingga satu kejadian pada 2015 membuatnya sungguh terguncang.

Kala itu, Laura terjatuh di kamar mandi ketika sedang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah atau POPDA di Semarang, Jawa Tengah. Insiden tersebut menyebabkan penurunan fungsi pada kedua kakinya.

Di tengah perasaan kecewa, Laura berusaha untuk bangkit dan kembali bertanding. Ia kemudian mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 dan berhasil menyabet mediali perak.

Semangat dan tekad yang kian menggelora lantas membawa Laura berkompetisi di kejuaraan Internasional, ASEAN Para Games 2017. Bertanding di gelaran yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia tersebut, ia membawa pulang dua media emas untuk nomor gaya bebas putri 50 meter dan 100 meter.

Setelah itu, Laura Aurelia Dinda bertanding di Asian Para Games 2018. Untuk nomor gaya bebas 100 meter, ia berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1:30.54. Sementara, pada nomor gaya kupu-kupu 50 meter, ia berada di peringkat ke-7 dengan catatan waktu 51 detik.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan di bawah ini:

Merapi Erupsi Lagi, Warga Tetap Cuek Beraktivitas
Loading