Sukses

Carolina Septerita, Ivan Rifaldi, dan Hepidavid Demo Makeup di Wardah Beauty Conference

Carolina Septerita, Ivan Rifaldi, dan Hepidavid mendemonstrasikan penggunaan Wardah Instaperfect di Wardah Beauty Conference.

Liputan6.com, Jakarta Merek kosmetik nomor satu di Indonesia, Wardah, mengadakan Wardah Days 2018 di Atrium Mal Gandaria City, Jakarta Selatan, pada 2 - 7 Oktober 2018. Dalam momen ini, Wardah sekaligus meluncurkan 11 varian produk terbarunya yang diberi nama Wardah Instaperfect.

Untuk memperkenalkan cara penggunaan dan kelebihan Wardah Instaperfect, Wardah pun menyelenggarakan Beauty Conference pada Sabtu (6/10/2018). Tiga Makeup Artist (MUA) ternama, yaitu Carolina Septerita, Ivan Rifaldi, dan Hepidavid, mendemokan penggunaan produk Wardah Instaperfect sekaligus berbagi tips dan trik.

Tangan andal mereka menciptakan look makeup yang dapat menjadi inspirasi para beauty enthusiast. Tampilan makeup yang dihasilkan terlihat simpel dan fresh, cocok untuk tampilan sehari-hari.

"Kali ini aku fokus di bagian lipstik. Bagaimana menggunakan lipstik enggak cuma buat lipstik, tapi juga buat blush dan yang lainnya. Wanita kan sekarang suka yang serba praktis," ujar Carolina Septerita.

Wardah Instaperfect memang diciptakan untuk para perempuan yang menginginkan produk kosmetik yang dapat mendukung efisiensi waktu dan personaliti. Rangkaian produknya ditujukan untuk perempuan aktif, dinamis, progresif, modern, dan memiliki mobilitas tinggi, tetapi tetap ingin tampil cantik sepanjang hari.

Lebih lanjut, Carolina juga membagikan tips makeup untuk wanita berusia 50 tahun ke atas. Ia menyarankan para ibu-ibu untuk menggunakan Wardah Instaperfect bb cushion sebagai makeup base sehari-hari karena teksturnya light, tidak terlalu berat.

Carolina juga berbagi saran tentang pemilihan jenis makeup base. Menurutnya, wanita Indonesia sebaiknya memilih makeup base yang water base bukan oil base. Kandungan ini bisa ditemui di Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion.

"Jangan pilih makeup base yang banyak oil karena iklim di sini tropis. Nanti, minyaknya akan terserap oleh kulit dan menimbulkan jerawat," ucap Carolina.

Apabila Carolina lebih fokus pada lipstik, berbeda halnya dengan Ivan Rifaldi. Pria satu ini lebih memilih fokus di blush on untuk demonstrasi makeup kali ini.

 

"Selama ini orang fokus bikin blush on yang tebal, kalau saya lebih suka yang ranum, kayak lagi tersipu-sipu malu. Saya menyebutnya romance blushing," ucap Ivan.

Dirinya pun membagikan tips tentang pemilihan warna blush on yang tepat sesuai warna kulit. Ivan menyarankan warna pink untuk kulit putih dan warna peach atau oranye untuk kulit sawo matang.

Sementara itu, untuk jenis kulit berminyak ia lebih menyarankan untuk menggunakan blush on jenis powder. Apabila ingin menggunakan blush on cream, Ivan menganjurkan untuk menimpa blush on dengan bedak.

Tentang produk blush on dari Wardah Instaperfect sendiri yang bernama City Blush Blusher Click, Ivan mengatakan bahwa daya serapnya sangat bagus dan tidak mudah pudar hingga seharian penuh.

"Blush Wardah Instaperfect nyerap banget. Warnanya seperti masuk ke dalam kulit," kata dia.

Setelah belajar soal blush on dengan Ivan, para beauty enthusiast diberi pengetahuan tentang makeup mata dari Hepidavid. Wanita berhijab ini mengusung tema ready set go. Secara keseluruhan, ia membuat makeup dengan tampilan simpel tapi ada penekanan di bagian mata.

Hepidavid mempraktikkan teknik framing di mata sang model. Ia menggunakan Wardah Instaperfect Spotlight Chromatic Eye Palette untuk membuatnya.

"Untuk base eyeshadow saya pakai warna space atau haze yang lebih terang. Lalu, untuk frame pakai warna gleam yang lebih kecokelatan," ujar Hepidavid.

Ia juga menganjurkan teknik framing tersebut untuk perempuan yang memiliki mata berukuran kecil. Teknik ini bisa membuat mata terlihat lebih besar. Terlebih lagi, kalau ditambah dengan eyeshadow warna gelap dan tambahan bulu mata palsu.

Setelah lebih kurang 30 menit melakukan demonstrasi makeup, ketiga MUA tersebut pun memperlihatkan hasil makeup yang simpel tapi begitu cantik dan mempesona. Penasaran dengan hasil dandanan mereka? Yuk, lihat foto-foto di bawah ini!

Bagaimana, cantik-cantik kan?

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.