Sukses

Beragam Inovasi Menu Salted Egg Super Lezat!

Akhir-akhir ini, salted egg menjadi sebuah tren tersendiri di dunia kuliner. Banyak menu baru bermunculan dengan menggunakan bumbu telur asin. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Makanan berlumur saus salted egg memang lagi bertebaran di media sosial. Eggak hanya terbatas pada satu jenis, sekarang ada banyak varian menu yang bisa kamu temukan di kafe-kafe kekinian. Sensasi saus salted egg yang memanjakan lidah memang menambah kenikmatan hakiki saat lagi wisata kuliner.

Di tengah serbuan kuliner salted egg yang sedang melanda ini, berikut adalah menu-menu terenaknya. Mana yang paling jadi favoritmu?

 

Seafood berlumur Salted Egg

Kamu termasuk penggemar seafood? Jangan ketinggalan buat mencicipi stir fried seafood yang dilumuri saus salted egg. Sensasi rasa asin dan gurih pada saus olahan ini bisa memanjakan lidah banget. Kuliner semacam ini termasuk salah satu yang banyak ditemukan di resto dan kafe kekinian di kota besar. Mau coba?

Deep Fried Salted Egg Cakes

Kuliner yang satu ini bisa dikonsumsi sebagai side dish yang lezat dan crunchy. Jika biasanya salted egg diolah menjadi saus yang melumuri makanan, kali ini telur asin dibiarkan tetap utuh untuk digoreng bersama adonan roti yang goreng. Kuliner yang berkembang di Thailand ini bakal lebih lezat kalau dinikmati bersama saus sambal yang bikin rasanya makin juara.

 

Salted Egg Pie

Makanan kekinian lainnya yang dimodifikasi dengan salted egg adalah Salted Egg Pie. Sekilas bentuknya memang seperti pie biasa, tapi adonannya sudah dikombinasikan dengan salted egg yang lagi ngehits. Beberapa tempat yang menyajikan menu ini biasanya menambah topping lain agar rasanya makin lezat, mulai dari buah-buahan, keju, hingga sosis. Kalau kamu lebih suka yang mana?

Salted Egg Cheese Cake 

Bisa membayangkan kombinasi gurihnya keju dan salted egg dalam sebuah cake? Yup, inovasi salted egg juga sampai pada jenis cake, di mana kamu bisa merasakan lezatnya Salted Egg Cheese Cake yang lagi trending di media sosial. Bikin mulut makin nggak bisa berhenti mengunyah!

Indomie Mie Keriting Goreng Salted Egg

 

Indomie juga enggak mau ketinggalan berinovasi dengan menu kekinian dan melahirkan Indomie Salted Egg! Produk terbaru dari Indomie ini menyajikan mie keriting goreng dengan kualitas spesial. Sensasi pasta salted egg asli dari bertabur daun kari yang menciptakan cita rasa gurih kekinian, bikin lidahmu update status.

 

Yuk, jangan sampai ketinggalan tren salted egg yang disajikan oleh Indomie. Cobain rasa gurih kekinian lewat Indomie Mie Keriting Goreng Salted Egg sekarang juga yang bisa dibeli di minimarket dan supermarket terdekat atau pesan langsung secara online.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini