Sukses

Jalani Sedot Lemak, Ratna Sarumpaet Bayar Berapa?

Ratna Sarumpaet mengakui kebohongan yang disampaikan pada anak-anaknya terkait operasi sedot lemak yang dijalaninya.

Liputan6.com, Jakarta - Dugaan operasi plastik yang dijalani Ratna Sarumpaet terbukti. Melalui pernyataan persnya, ia mengaku telah menjalani sedot lemak di Klinik Bina Estetika, Menteng, Jakarta Pusat, pada 21 September 2018.

Ia menerangkan, bedah plastik dilaksanakan oleh dr. Sidik Setiamihardja, SpB, SpBP. Dokter itu pula yang menerangkan bahwa efek sedot lemak akan membuat wajahnya memar-memar.

Prosedur operasi itu berbiaya Rp90 juta yang dibayarkan secara transfer melalui rekening anaknya. Ratna menjalani operasi dengan menyadari konsekuensi tersebut sepenuhnya.

"Setelah operasi, saya lihat muka saya memar-memar seperti yang saya alami biasa. Tapi, dokter Sidik bilang ini biasa," katanya dalam jumpa pers, Rabu (3/10/2018).

Namun, Ratna mengaku tak siap ditanyai anak akan perubahan yang dialami pada wajahnya. Ia pun mengarang cerita bahwa ia dipukuli orang lain.

"Jawaban itu terus dikorek, dan saya tak pernah membayangkan akan terjebak kebodohan ini, dan saya terus menutup rapat akan kebenaran pada anak-anak saya," kata Ratna.

Namun, kebohongan yang disampaikan pada anak-anaknya rupanya menyebar ke kawan-kawan politiknya, seperti Fadli Zon.

"Sampai ketemu Fadli Zon itu, cerita yang pemukulan itu yang sampai ke dia, dan selasa tahu-tahu foto sudah beredar," ujar Ratna Sarumpaet.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.