Sukses

Pijat Pediatrik Bikin Bayi Tambah Nafsu Makan dan Tidur Nyenyak

Salah satu yang menerapkan pijat pediatric adalah artis Tya Ariestya. Bayi laki-lakinya sangat menikmati saat bidan memijat tubuhnya.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki bayi yang sehat adalah impian para orangtua, begitu pula dengan artis Tya Ariestya. Ibu dari bayi laki-laki, Muhammad Kanaka Ratinggang memiliki cara menjaga kesehatan sang putra, yakni pijat pediatric untuk bayi.

Baru-baru ini, ia mengunggah sebuah video berdurasi singkat yang memperlihatkan anak pertamanya sedang menjalani pijat pediatric. Seorang bidan menunjukkan caranya yang dimulai dengan gerakan mengusap dengan tekanan lembut pada lengan kanan, dilanjutkan dengan memijat bagian dada menggunakan jempol.

Dalam video tersebut, Kanaka tampak menikmati. Ia anteng saja saat sang bidan memijat dirinya.

Dilansir dari massagemag.com, penyedia layanan kesehatan sering menggunakan istilah pediatrik untuk menggambarkan anak-anak dalam perawatan kesehatan. Ada juga yang menyebutkan istilah tersebut mencakup semua pasien hingga 18 tahun.

Namun, ada juga yang mendefinisikan pediatrik sebagai perawatan kesehatan anak- anak, yang mungkin berada di lingkungan rumah sakit. Ada pula yang merujuk pijat pediatric untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Tya mengungkapkan beragam manfaat yang diperoleh jika bayi menjalani pijat pediatrik. Di antaranya, merangsang perkembangan anak, nafsu makan, dan mudah tidur nyenyak.

"Udah banyak yg tau blm sih soal pijet pediatric ini yg bs bantu utk masalah batuk pilek, bagus utk merangsang perkembangan anak, meningkatkan nafsu makan sampai utk bikin anak tdr lebih nyenyak," tulis Tya Ariestya sebagai keterangan video.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaat Pijat

Mengurangi Batuk Pilek

Batu pilek sering menyerang seorang bayi hingga membuatnya jadi rewel. Terapi pijat pediatrik dapat mengurangi keluhan pada bayi yang terkena batuk pilek.

Membantu Tumbuh Kembang Bayi

Terapi pijat ini dapat membantu tumbuh kembang bayi, seperti memperbaiki pertumbuhan kognitif dan sosial, mengembangkan sistem imun, sekaligus untuk relaksasi.

Menambah Nafsu Makan

Menurunnya nafsu makan merupakan hal umum terjadi, tapi bisa menjadi masalah serius jika tak segera diatasi. Dengan pemijatan, nafsu makan bayi akan pulih.

Tidur Tambah Nyenyak

Memperbaiki gangguan tidur. Pijat dapat memperibaiki dan meningkatkan kualitas tidur. Hal ini terjadi karena berbagai gangguan tubuh yang tak nyaman, seperti nyeri pada otot, tulang, dan saluran cerna.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.