Sukses

Pengalaman Seru Chef Yuda Bustara Mencicipi Aneka Menu Unik Keliling Macau

Seperti ini keseruan Chef Yuda Bustara mencicipi beragam menu kuliner unik di Macau.

Liputan6.com, Jakarta Pada tahun 1557, Macau pernah diduduki Portugis dan kemudian berkembang sebagai kota pelabuhan dengan jalur perdagangan yang cukup padat antara Portugis dan China. Tak heran para pendatang dari portugis dan negara-negara lainnya cukup berpengaruh besar ada kultur budaya, gaya hidup hingga keanekaragaman kuliner di Macau.

Baru-baru ini Kokiku Tv, sebuah influencer platform and network, bekerjasama dengan Macao Government Tourism Office mengadakan sebuah program perjalanan berjudul Food Adventure Macao.

Program ini menceritakan perjalanan Celebrity Chef, Yuda Bustara, bersama pemenang Food Adventure Macao Competition, Cynthia mencoba keragaman kuliner unik di Macau.

Selain terkenal dengan arsitektur peninggalan Portugis dan kegemerlapan kota, Macao yang telah dinobatkan UNESO sebagai Creative City of Gastronomy juga memiliki kekayaan kuliner yang terkenal dengan sebutan Macanese Gourmet.

Perpaduan cita rasa kuliner China dan Portugis dengan sedikit pengaruh masakan Melayu, India, dan Afrika menciptakan kekayaan kuliner yang sepenuhnya unik untuk Macao.

Salah satu landmark di Macau yang terkenal adalah The Venetian. Di sini Anda bisa mencoba kuliner inovatif di The Golden Peacock, restoran halal India pertama di dunia yang mendapatkan Michelin Stars. Menu yang tersaji di antaranya kandari murgh tikka, badal e jaam, qunilon fiish curry, hingga kashmiri rogan josh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kwun Hoi Heen

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Spring is coming🌹#澳门观海轩 #鹭环海天酒店 #kwunhoiheenmacau

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jessie Yu (@oiohyu) pada

Yuda dan Cynthia juga mencoba beragam menu Dim Sum di Restoran Kwun Hoi Heen, Grand Coloane. Salah satu Dim Sum istimewa di restoran ini adalah deep fried dessert yang berbentuk sangat unik.

3 dari 3 halaman

Sajian Kuliner ala Portuguese

Dari Grand Coloane, perjalanan Yuda dan Cynthia berlanjut ke Miramar, sebuah restoran keluarga di kawasan pantai yang menyajikan sea food dan masakan tradisional Portugis. Seperti seafood rice, grilled ribs, hingga style clams.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

又黎有朋自遠方來。去搵好野食🤤 今次試新野。

Sebuah kiriman dibagikan oleh CK Wan (@ckwan0806) pada

Tak lupa, Yuda dan Cynthia melihat proses pembuatan salah satu makanan terkenal Macao, Portuguese Egg Tart, di Institute for Tourism Studies. Seru ya?

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.