Sukses

5 Keajaiban dari Menjalani LDR, Sudah Pernah Merasakan?

Liputan6.com, Jakarta Rasanya setiap orang yang pernah menjalani LDR menyatakan bahwa hubungan itu sulit. Selain kesepian, LDR membuat banyak orang ketakutan, bahkan sebelum mencoba menjalaninya.

Namun, beberapa penelitian menemukan hal yang berbeda. Semakin jauh jarak yang memisahkan dua orang, ada bentuk kepuasan, keintiman, dan komunikasi yang terjalin lebih baik. Dilansir dari yourtango.com, Senin (17/9/2018), berikut ini adalah beberapa manfaat dari menjalani LDR, penasaran?

1. Memiliki komunikasi yang lebih baik

Sebuah studi di Cornell University yang diterbitkan dalam Journal of Communication mengatakan bahwa pasangan yang menjalani LDR menghubungi satu sama lain sekitar tiga atau empat kali dalam sehari. Kontak konstan ini menyebabkan ikatan yang lebih kuat antara pasangan yang tinggal berjauhan atau LDR, dibandingkan pasangan yang berada di lokasi yang sama.

 

2 dari 3 halaman

Terjalin interaksi yang lebih bermakna

2. Memiliki interaksi yang lebih bermakna

Penelitian yang sama juga melaporkan interaksi yang lebih berarti di antara pasangan yang menjalani LDR. Komunikasi antar pasangan dalam LDR lebih mungkin membangkitkan pikiran dan perasaan yang lebih dalam daripada pasangan yang saling bertemu setiap hari dan mengungkapkan lebih banyak hal tentang dirinya sendiri.

3. Jarak adalah bahan bakar hasrat seksual

Jarak antar pasangan yang menjalani LDR juga cenderung memicu hasrat seksual. Bahkan jika Anda tidak berada dalam LDR, menciptakan ruang masing-masing pasti dapat menambah percikan pada hubungan, mencegah rutinitas harian menjadi monoton.

3 dari 3 halaman

Lebih menghargai satu sama lain

4. Lebih menghargai pasangan

Ketika menjalin LDR, Anda akan menyediakan lebih banyak waktu ketika pasangan sedang dekat. Anda dan pasangan akan berfokus satu sama lain untuk saat-saat yang menyenangkan.

5. Saling berkomitmen

Pasangan LDR tidak hanya berbagi informasi, namun juga bertemu secara langsung satu hingga tiga kali dalam sebulan. Ini membuktikan adanya komitmen di dalam LDR, benar?

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel
Artikel Selanjutnya
4 Cara Bangun Kepercayaan Saat Jalani Hubungan Jarak Jauh