Sukses

New York Fashion Week Hadirkan Rancangan Para Desainer Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Dalam ajang New York Fashion Week Spring 2019 banyak menarik perhatian masyarakat khususnya bagi yang menyukai dunia fashion. Pada gelaran mode tersebut, seluruh insan kreatif dalam dua industri seperti para desainer, model, fashion stylist, editor beauty dan fashion turut berpartisipasi untuk menampilkan serta mencari tren terbaru di tahun mendatang.

Pada tahun ini, dari 153 desainer yang turut mengambil bagian di dalamnya. Salah satunya adalah Indonesian Diversity Designer yang telah mempersembahkan dua label siap pakai yang mewah dari Indonesia, Suedson oleh Kimberly Tandra, dan Coreta Louise.

Indonesian Diversity Designer bekerjasama dengan Gallery Fashion Indonesia. Tema yang diangkat oleh Indonesian Diversity adalah "Batik", sebagai tema khusus dalam merayakan batik musim ini. Batik dianggap telah mengilhami desainer di seluruh dunia. Batik sendiri juga sudah dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009 lalu. 

2 dari 3 halaman

1. Kimberly Tandra

 

Penampilan para model diatas panggung runway New York Fashion Week merupakan momen yang paling ditunggu banyak orang. Nah, dalam akun media sosial Kimberly Tandra, ia telah memamerkan koleksi keduanya Suedeson yang menampilkan motif Batik dengan teknik cetak dan menghasilkan desain menarik. Katanya ini terinspirasi dari kota kelahirannya yaitu Surabaya. 

 

3 dari 3 halaman

2. Coreta Louise

 

Penampilan yang menawan kembali disajikan oleh Coreta Louise. Dalam aksinya diatas panggung ia menunjukkan betapa elegannya sebuah Batik dengan kaya warna. Coreta Louise mengambil inspirasi dari cetakan yang ditemukan di seluruh negeri dan memodernisasi menjadi siluet yang indah dan tampak cantik.

Keindahan penampilan Coreta Louise, membuat sejumlah komentar positif seperti yang tertulis di akun instagram Indonesian Fashion Gallery.

 

 

 (Mariany)

Loading
Artikel Selanjutnya
Vivi Zubedi Kembali Melenggang di Panggung New York Fashion Week
Artikel Selanjutnya
6 Produk Kecantikan yang Wajib Dibawa di New York Fashion Week